Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Momen Idul Adha 1445 H, Ponpes Al Ishlah Bondowoso Bagikan 30 Ribu Daging Kurban

×

Momen Idul Adha 1445 H, Ponpes Al Ishlah Bondowoso Bagikan 30 Ribu Daging Kurban

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Pondok Pesantren Al Ishlah Desa Dadapan Kecamatan Grujugan Kabupaten Bondowoso kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1083 ekor kambing dan 105 ekor sapi pada moment Idul Adha 1445 H. 

Disampaikan oleh pengasuh Ponpes Al Ishlah KH. Thoha Yusuf Zakariya, Lc kegiatan tersebut sukses terlaksana berkat kerjasama dengan masyarakat Singapura yang sudah terjalin selama 26 Tahun.

“Sumber dana Berasal dari saudara kita di Singapura dan Bantuan kambing qurban sebanyak 100 ekor dari Bapak Sakti Wahyu Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan,” Jelas Abi Thoha. 

BACA JUGA :
Babinsa Gunosari Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Tahap 5 di Desa Gunosari

Ponpes Al Ishlah menyiapkan sebanyak 30 ribu lebih kupon daging kurban tersebar di Kabupaten Bondowoso hingga luar kota. 

Abi Thoha menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban tahun ini menurun jika dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Mungkin karena kondisi ekonomi, sehingga jumlahnya menurun,” tambah Abi Thoha. 

BACA JUGA :
Antusias Warga Terhadap Pj Bupati Bondowoso,Berikut Kata Titin Salah Satu Warga Desa Klabang

Penyerahan daging kurban dilaksanakan secara simbolis oleh Pj Bupati Bondowoso Drs. Bambang Soekwanto didampingi Pj Sekda Haeriah Yuliati. 

Dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Bondowoso mengapresiasi dengan kegiatan penyembelihan hewan kurban yang memenuhi prosedur. 

“Begitu kami melihat langsung penyembelihan, kami sangat mengapresiasi setinggi tingginya untuk Ponpes Al Ishlah yang memenuhi prosedur dan mengikuti SOP yang sudah ditetapkan Dinas Peternakan,” jelasnya

BACA JUGA :
Membahayakan Lalu Lintas Penerbangan Polres Trenggalek Amankan 135 Balon Udara

Disisi lain, Kabid Keswan Kesmavet dan P2HP pada Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Bondowoso drh. Cendy Herdiawan mengatakan suplier hewan ternak di Bondowoso didominasi dari Kabupaten Jember. 

Salah satu dokumen yang harus dipenuhi suplier adalah surat keterangan kesehatan hewan dan melalui dua kali pemeriksaan.

” Kami melakukan pemeriksaan. Setelah kita seleksi yang bunting tidak kita ambil, ” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *