Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

HUT TNI Ke-79, Kodim 0822 Bondowoso Bersama Polkes 05.09.18 Gelar Bakti Sosial Kesehatan 

×

HUT TNI Ke-79, Kodim 0822 Bondowoso Bersama Polkes 05.09.18 Gelar Bakti Sosial Kesehatan 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Menjelang peringatan HUT TNI Ke-79 Tahun 2024, Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dengan tema ”TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut Komando Distrik Militer (Kodim) 0822 berkerjasama dengan Polkes 05.09.18 Bondowoso menggelar Bakti Sosial Kesehatan yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin. Kegiatan ini digelar di Polkes 05.09.18 Bondowoso Asmil Ex. 514 selama 2 hari, Sabtu (21/9/2024). 

BACA JUGA :
Bantu Warga Penuhi Kebutuhan Pokok,Pemdes Koncer Gelar Pasar Murah

Dandim 0822/Bondowoso, yang diwakilkan Pj.Pasiter Kapten Arm Yonaidi Desianto menyampaikan terimakasih kepada pihak Polkes 05.09.18 Bondowoso atas terselenggaranya bakti sosial ini.

“Dengan diadakannya bakti sosial kesehatan yang meliputi penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan serta pemberian vitamin, kami berharap para Prajurit Kodim 822 Bondowoso beserta keluarga akan semakin sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada para peserta agar mempedomani apa yang akan disampaikan oleh petugas kesehatan.

BACA JUGA :
Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Apel Gelar Pasukan Ketupat Semeru 2024

Sementara itu, dr. Prana sebagai penyuluh kesehatan menerangkan bahwa kesehatan seseorang sangat dipengaruhi oleh lingkungam sekitar dan juga pola hidup.

“Biasakan cuci tangan memakai sabun setiap kali selesai melaksanakan aktifitas” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa membiasakan pola hidup sehat merupakan hal yang wajib dilaksanakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Rutin berolahraga,konsumsi makanan sehat yang seimbang antara karbohidrat, kalori, serat dan vitamin merupakan kunci dalam menjaga kesehatan. Selain itu, ada faktor dari luar juga, salah satunya adalah menjaga kesersihan lingkungan sekitar” pungkasnya.

BACA JUGA :
Prajurit Kodim 0822 Bondowoso Ikuti Webinar Literasi Digital 

Dengan dilaksanakannya bakti sosial kesehatan ini, diharapkan para Prajurit TNI khususnya Kodim 0822 Bondowoso mampu menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan. Dengan dimulai dari diri sendiri dan keluarga, yang nantinya akan bisa menjadi contoh untuk masyarakat di wilayah binaan. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *