Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Desa Paguan ikut Berperan Aktif dalam pembersihan Gulma di tanaman Padi 

×

Babinsa Desa Paguan ikut Berperan Aktif dalam pembersihan Gulma di tanaman Padi 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BEEITANASIONAL.CO.ID-Babinsa Desa Paguan, Serka Aten, terus menunjukkan peran aktifnya dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya. Serka Aten melakukan pendampingan pembersihan gulma jenis Mapan pada tanaman padi,senin(01/04/24)

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB tersebut dilakukan di sawah milik Bpk Ana Rt 10/Rw.04 dusun Jembatan Gantung Desa Paguan kecamatan Taman kocok. lahan yang menjadi fokus pembersihan gulma mencapai 1 hektar.

BACA JUGA :
Babinsa Desa Pakem Serma Alexander Dampingi Pembagian Bibit Alpokat Dan Durian 

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah kita. program ini menjadi langkah penting untuk memastikan tanaman padi dapat tumbuh dengan optimal tanpa gangguan gulma yang bisa merugikan hasil panen,” ujar Serka Aten.

Selain membasmi gulma, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kondisi sawah yang lebih bersih dan sehat. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di Desa Paguan Taman Krocok.

BACA JUGA :
Koramil 0822/16 Cerme dan PMI Bondowoso Bersatu Untuk Kebaikan Berlangsungnya Acara Donor Darah

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pendampingan tersebut berjalan dalam keadaan tertib dan aman. Babinsa Serka Aten turut memastikan bahwa proses pendampingan berlangsung lancar tanpa hambatan yang berarti.

Masyarakat setempat menyambut baik kehadiran Babinsa dalam mendukung program-program pertanian seperti ini. Mereka berharap adanya sinergi antara aparat teritorial seperti Babinsa dengan instansi terkait akan semakin memperkuat ketahanan pangan dan kesejahteraan petani di Desa Paguan.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Pelantikan Pj Bupati Kabupaten Bondowoso

Dengan kegiatan seperti ini, Babinsa Desa terus membuktikan perannya yang tak hanya sebatas keamanan wilayah, tetapi juga sebagai mitra yang aktif dalam pembangunan pertanian dan kesejahteraan masyarakat setempat. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *