Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso 2024, Ini Ungkapnya

×

Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Apel Kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso 2024, Ini Ungkapnya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID– Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso menjadi saksi kehadiran sekitar 1.500 penyelenggara pemilu dalam Apel Kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso 2024. Dipimpin oleh Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, acara ini juga dihadiri sejumlah pejabat penting lainnya.(11/06/24)

Beberapa pejabat yang turut hadir antara lain Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri; Kabag Ops Polres Bondowoso, Heru Wahyudi, S.H; Pj Sekda Bondowoso, Haeriyah Yuliati; Kasat Pol PP Bondowoso, Slamet Yantoko; Plt Kabakesbangpol Bondowoso, Aris Agung; Ketua KPU Bondowoso, Junaidi, S.H; serta Ketua Bawaslu Bondowoso, Nani Agustina.

BACA JUGA :
Tanamkan Jiwa Gotong Royong Babinsa Tegal Ampel Luangkan Waktu Bantu Warga Bangun Rumah

Acara dimulai dengan konvoi sepeda motor oleh peserta apel dari tiga kecamatan menuju Alun-Alun Bondowoso. Dalam amanatnya, Pj Bupati Bambang Soekwanto menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk mendukung penuh penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, termasuk dari sisi anggaran, personel, dan sarana prasarana.

“Pemilihan bupati dan wakil bupati adalah bagian dari hajatan nasional yang akan digelar serentak pada 27 November 2024. Kami berkomitmen untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan lancar, aman, dan sukses,” ungkap Bambang Soekwanto.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Amankan Acara Besar Bondowoso Night Run Jadi Sorotan

Mayor Inf Tanuri, yang hadir mewakili Dandim 0822 Bondowoso, menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada. “Kami siap mendukung penuh pengamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. Sinergi yang kuat antara semua pihak adalah kunci suksesnya penyelenggaraan pemilu ini,” kata Mayor Tanuri.

Ketua KPU Bondowoso, Junaidi, S.H, mengajak semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi demi suksesnya Pilkada Serentak 2024. “Mari kita bersama-sama menyukseskan Pilkada dengan menjalankan tugas dan fungsi masing-masing secara optimal, serta mengatasi tantangan seperti berita hoax yang dapat mengganggu proses demokrasi,” ujarnya.

BACA JUGA :
Aksi Nyata Babinsa: Solusi Cerdas Atasi Masalah Gizi di Bondowoso

Acara ditutup dengan penandatanganan deklarasi dukungan Forkopimda untuk suksesnya Pilkada 2024, yang diikuti dengan pembacaan doa. Kegiatan berlangsung dalam keadaan tertib, aman, dan kondusif.

Apel kesiapan ini merupakan langkah strategis KPU Bondowoso untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan Pilkada 2024. Dengan partisipasi berbagai elemen penyelenggara pemilu, kegiatan ini diharapkan mampu mempersiapkan semua aspek penting dalam pelaksanaan Pilkada mendatang.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *