Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kodim 0822 Bondowoso Bersama Tim BSIP Tinjau Program Pompanisasi untuk Ketahanan Pangan

×

Kodim 0822 Bondowoso Bersama Tim BSIP Tinjau Program Pompanisasi untuk Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Kodim 0822 Bondowoso menerima kunjungan dari Tim Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) guna meninjau program pompanisasi di wilayah Kecamatan Botolinggo. Program ini dirancang untuk memperluas areal tanam dan mengantisipasi darurat pangan nasional.(6/06/24)

Kehadiran Tim BSIP disambut hangat oleh Kasdim 0822 Mayor Inf Tanuri dan jajaran perwira staf di Makodim 0822 Bondowoso sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi peninjauan pompanisasi.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Mayor Inf Tanuri, Kasdim 0822 Bondowoso, beserta jajaran perwira staf. Dari pihak BSIP hadir Drh. Saiful Anis, Jauhari Efendy, dan Tri Agus Sulistya. Selain itu, Eko Budianto selaku Kabid KDP Distan Bondowoso, Camat Botolinggo Deni Dwiprihandoko, Danramil 0822/14 Botolinggo Kapten Inf Adi Laksono, Danpos Ramil 0822/14 Botolinggo Peltu M. Saleh, Babinsa Ramil 0822/14 Serda Suwandi, Pj. Kades Desa Gayam Dariyanto, PPL Desa Gayam Diago Alfin, serta perwakilan dari kelompok tani, Hariyanto, turut serta dalam kegiatan ini.

BACA JUGA :
Upaya Menjaga Ketersediaan Pangan di Kabupaten Bondowoso

Setelah tiba di Pos Ramil 14 Botolinggo dan disambut oleh Muspika setempat, rombongan kemudian menuju Desa Gayam untuk meninjau lokasi bantuan pompanisasi. Di lokasi, rombongan melakukan verifikasi program pompanisasi yang bertujuan untuk meningkatkan irigasi pertanian di daerah tersebut. Mereka juga meninjau embung tadah hujan di Dusun Jumas Krajan yang dimanfaatkan warga selain untuk pengairan juga digunakan sebagai sumber air minum ternak.

BACA JUGA :
Aksi Nyata Babinsa: Solusi Cerdas Atasi Masalah Gizi di Bondowoso

Mayor Inf Tanuri menyampaikan bahwa program pompanisasi di wilayah Jawa Timur sangat mendukung upaya pemerintah pusat dalam menjaga inflasi pangan. “Dengan adanya pompanisasi ini, areal tanam dapat diperluas sehingga produksi pangan meningkat dan ketahanan pangan nasional terjaga,” ujarnya.

“Melihat kondisi embung yang kurang memadai untuk pengairan, disarankan kepada staf BSIP agar mempertimbangkan untuk dilakukan normalisasi dan perluasan embung guna mencukupi kebutuhan pengairan pada musim tanam berikutnya,” imbuh Mayor Inf Tanuri.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Gairahkan Patriotisme CPNS Kajari bondowoso dengan Wawasan Kebangsaan

Sementara itu, Hariyanto dari kelompok tani Mangga Mas II menuturkan, “Bantuan pompanisasi ini sangat berarti bagi kami. Kami berharap program ini terus berlanjut dan memberikan manfaat besar bagi petani di Bondowoso.”

Seluruh kegiatan berlangsung lancar dan aman. Ini mencerminkan komitmen Kodim 0822 Bondowoso dan BSIP dalam mendukung ketahanan pangan nasional.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *