Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter  2024

×

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter  2024

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apkowil) dan kemampuan Teritorial (Puanter) TA. 2024 yang dihadiri Pasi Puanter Rem 083/Bdj Kapten Inf Andi. kegiatan ini diselenggarakan di Aula Jenderal Sudirman Makodim, Jum’at (21/06/24).

Pembinaan kesiapan Aparat Komando Kewilayahaan (Bin Siap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) yang diselenggarakan yang diperuntukkan Danramil dan Babinsa ini mengusung tema ”Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Sejahtera”.

BACA JUGA :
Instruksi Khusus Dandim 0822 Bondowoso dalam Pengamanan Presiden

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri saat membuka acara tersebut diantaranya mengatakan, “Bahwa tujuan digelar kegiatan Binsiap Apwil dan Puan Ter yaitu meningkatkan kualitas kemampuan para anggota Kodim 0822 Bondowoso supaya dapat memahami situasi kondisi lingkungan dan sosial masyarakat serta adat istiadat serta budaya.

BACA JUGA :
Berantas Hama, Babinsa Dampingi Kegiatan Gerdal OPT Tanaman Padi

“Tujuan kegiatan ini diadakan untuk memelihara dan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan aparat komando kewilayahan baik secara perorangan maupun satuan guna mendukung pelaksanaan tugas Binter, “ kata Kasdim membaca sambutan Dandim 0822/Bondowoso.

Dengan digelar acara tersebut, Dandim 0822 Bondowoso melalui sambutan berharap agar para prajurit Kodim 0822 senantiasa berdisiplin, memiliki jiwa dan semangat yang tangguh dan profesional serta mampu berinteraksi dengan semua komponen masyarakat.

BACA JUGA :
Serahkan Simbolis Bantuan Pupuk, Dandim Bondowoso Ungkap Hal Ini

Untuk itu Dandim 0822 Bondowoso berpesan kepada para peserta kegiatan agar benar-benar menyimak dan memperhatikan semua materi yang diberikan oleh penyaji materi.

Adapun macam materi yang disajikan dalam kegiatan tersebut diantaranya : Materi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI; Sikap Teritorial; 5 Kemampuan Teritorial; Materi Pengetahuan UU ITE; Pengetahuan tentang Penanggulangan Bencana; Komunikasi Digital serta Materi pembentukan Opini/Kontra opini di Medsos. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *