Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Manunggal TNI, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Bersama Warga Bersihkan Plengsengan

×

Manunggal TNI, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Bersama Warga Bersihkan Plengsengan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Semangat Gotong-Royong, Danramil 0822/02 Curahdami dan Babinsa bersama warga melaksanakan pembersihan plengsengan pinggir jalan bertempat di Dusun Timur Sawah Rt.1 Rw.1 Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Kamis (7/3/2024).

Tampak anggota Koramil 0822/02 Curahdami, Forpimca dan masyarakat membersihkan rumput dan sampah yang ada disekitar dipinggiran tanah disepanjang jalan Tembok Penahan Tanah (TPT) atau biasa disebut plengsengan.

BACA JUGA :
Ciptakan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Curahdami Laksanakan Razia Balap Liar di Desa Pakuwesi

“Sepanjang jalan memang tanahnya harus diperkuat dengan plengsengan. Sehingga bila datang musim penghujan, pinggiran tanah sepanjang jalan tidak mudah longsor tergerus air hujan.”kata Kapten Cku Rudi.

BACA JUGA :
Pengamanan Giat Pasar Murah Bersama Diskoperindag oleh Koramil 0822/06 Tamanan

“Disamping itu, pembersihan plengsengan untuk pemeliharaan jalan secara tidak langsung memberikan kenyamanan dan keamanan penggunaan jalan. Karena dengan adanya plengsengan jalan tetap bagus dan layak untuk dilintasi.” tuturnya.

BACA JUGA :
Ditreskrimum Polda Jatim Gelar Perkara Dugaan  Pemalsuan Sengketa Tanah  

“Dengan adanya Babinsa dapat memberikan semangat kepada warga, sehingga pengerjaan pembangunan plengsengan jalan diharapkan cepat selesai sebelum musim penghujan tiba.”kata Kades Poncogati Bapak Yusuf.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *