Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Panen Padi Bersama Babinsa: Wujud Sinergi TNI dan Petani

×

Panen Padi Bersama Babinsa: Wujud Sinergi TNI dan Petani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID–Pagi yang cerah di Dusun Tanggulunan, Desa Wonosari, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, menjadi saksi atas semangat kebersamaan dalam memanen padi varietas Inpari 32. Kegiatan panen kali ini tidak hanya melibatkan para petani, tetapi juga kehadiran penting Serka Steven, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wonosari.kamis(30/05/24)

Di tengah kesibukan dan tantangan sektor pertanian, kehadiran Babinsa Serka Steven menjadi angin segar bagi para petani. Dalam giat panen padi yang berlangsung di sawah milik Bapak Abdullah, warga RT 14/RW 05, peranan Babinsa sangat dirasakan oleh masyarakat.

BACA JUGA :
Satuan Lalu Lintas Polres Bondowoso Memiliki Inovasi Yakni Layanan Penitipan Barang Utamanya Kendaraan Bermotor.

Serka Steven tidak hanya membantu dalam proses panen, tetapi juga memberikan motivasi dan semangat kepada para petani. Beliau mengingatkan pentingnya ketahanan pangan nasional yang dapat tercapai melalui kerja sama dan sinergi antara TNI dan masyarakat.

“Kami sangat bersyukur dan merasa terbantu dengan kehadiran Pak Babinsa. Beliau tidak hanya membantu secara fisik, tetapi juga memberikan dukungan moral yang sangat berarti bagi kami,” ungkap Bapak Abdullah, pemilik sawah.

BACA JUGA :
Kodam V/Brawijaya Umumkan Hasil Panda Catar Akademi TNI

Kegiatan panen berjalan dengan tertib, lancar, dan aman. Semua pihak yang terlibat tampak antusias dan kompak dalam melaksanakan tugasnya. Keberhasilan panen ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menjaga ketersediaan pangan di wilayah Bondowoso, serta meningkatkan kesejahteraan para petani.

Dalam testimoninya, Serka Steven menyampaikan, “Sebagai Babinsa, tugas kami tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga ikut serta dalam kegiatan sosial dan ekonomi masyarakat. Panen padi ini adalah salah satu upaya kami untuk memastikan ketahanan pangan di wilayah kami terjaga.”

BACA JUGA :
Pendampingan Posyandu Balita Oleh Babinsa 0822/08 Desa Taman Grujugan 

Kegiatan panen padi ini tidak hanya menjadi bukti keberhasilan program ketahanan pangan, tetapi juga memperlihatkan betapa pentingnya semangat gotong royong dalam menghadapi tantangan. Kolaborasi antara Babinsa dan masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya menjaga ketahanan pangan nasional.

Dengan semangat kebersamaan yang tinggi, Desa Wonosari optimis dapat terus berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan nasional, menciptakan masyarakat yang sejahtera, dan menjaga persatuan di tengah keberagaman.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *