Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pembinaan Teritorial TNI AD: Menyongsong Kesejahteraan Rakyat Melalui Optimalisasi Kemampuan Satkowil

×

Pembinaan Teritorial TNI AD: Menyongsong Kesejahteraan Rakyat Melalui Optimalisasi Kemampuan Satkowil

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Dalam upaya mendukung keberhasilan Tugas Pokok TNI AD serta mewujudkan kesejahteraan rakyat di seluruh daerah, pembinaan kemampuan teritorial Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) menjadi hal yang sangat penting. Satkowil memiliki peran strategis dalam menjaga kedaulatan negara dan membantu pemerintah dalam berbagai program pembangunan di tingkat daerah. Namun, untuk mencapai kualitas pembinaan teritorial yang optimal, diperlukan data teritorial yang memadai sesuai dengan kondisi satuan dan perkembangan wilayah, serta kondisi sosial masyarakat di daerah binaan masing-masing.

Example 300x600

Sejalan dengan hal tersebut, Korem 083/Bdj menginisiasi kegiatan pengumpulan data teritorial yang dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat Koramil hingga tingkat Kodim. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbarui data teritorial yang sudah ada, disesuaikan dengan dinamika wilayah binaan Satkowil. Dengan data yang valid, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan, diharapkan dapat merumuskan kebijakan dan program di bidang teritorial yang lebih tepat sasaran.

BACA JUGA :
Upaya Menjaga Ketersediaan Pangan di Kabupaten Bondowoso

Kegiatan pengumpulan data teritorial ini tidak hanya berfokus pada aspek geografis, tetapi juga melibatkan data aparatur, sarana prasarana, serta berbagai aspek teritorial lainnya yang relevan. Hal ini dimaksudkan agar Satkowil di tingkat Kodam, Korem, dan Kodim dapat memberikan masukan yang komprehensif dalam mendukung kebutuhan organisasi TNI AD, khususnya Kodim 0822 Bondowoso.

BACA JUGA :
Komsos Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sinergi Bersama Warga

Pada tanggal 6 Maret 2024, di Aula Makodim 0822 Kompleks, kegiatan ini dilaksanakan dengan dihadiri oleh Bati Kodim dan Batuud jajaran Kodim 0822 Bondowoso. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dalam mendukung upaya pembinaan teritorial demi kemajuan TNI AD dan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Semester 1 Tahun 2024

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Satkowil dapat lebih siap dan mampu menjawab tantangan-tantangan di lapangan, serta memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mencapai tujuan bersama, yaitu menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *