Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pendampingan Panen Jagung di Desa Dadapan: Babinsa dan Warga Bersatu

×

Pendampingan Panen Jagung di Desa Dadapan: Babinsa dan Warga Bersatu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID – Dalam suasana yang penuh kebersamaan, Babinsa Desa Dadapan Koptu Alam dari Koramil 0822/08 Grujugan, menunjukkan peran vitalnya dalam mendampingi warga saat panen jagung di Dusun Utara Sungai, RT 19 RW 04, Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.

Pada Kamis pagi yang cerah, kegiatan panen jagung milik Bapak Hafid berlangsung dengan tertib, lancar, dan aman. Kehadiran Koptu Alam tidak hanya memberi rasa aman, namun juga semangat bagi para petani yang bekerja di bawah terik matahari.

BACA JUGA :
Jurnalis Mitra Kodim 0822 Bondowoso Mendapat Apresiasi, Ini Pesan Dandim Suhendra Chipta

Bapak Hafid, pemilik lahan jagung yang dipanen, menyatakan, “Kami sangat berterima kasih atas pendampingan dari Babinsa. Kehadiran Koptu Alam membuat kami lebih semangat dan yakin dalam proses panen ini. Hasil panen tahun ini juga lebih melimpah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.”

BACA JUGA :
Peran Aktif Babinsa 0822/05 Dalam Wujud Kecintaan Terhadap Desa Binaan 

Ibu Siti, warga setempat yang turut membantu dalam panen, menambahkan, “Babinsa tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga membantu dalam pekerjaan fisik. Mereka benar-benar bagian dari masyarakat kami.”

BACA JUGA :
Tugas Dan Tanggung Jawab Babinsa Dalam Membantu Masyarakat Di Desa Binaan 

Peran Babinsa dalam mendampingi masyarakat, khususnya di sektor pertanian, sangat penting untuk memastikan bahwa kegiatan berjalan lancar dan memberikan hasil yang optimal. Kolaborasi antara Babinsa dan warga seperti yang terjadi di Desa Dadapan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam meningkatkan hasil pertanian dan kesejahteraan masyarakat.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *