Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pendampingan Posyandu Balita Oleh Babinsa 0822/08 Desa Taman Grujugan 

×

Pendampingan Posyandu Balita Oleh Babinsa 0822/08 Desa Taman Grujugan 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Guna mendukung program pemerintah dan  mencegah wabah yang menyerang balita dan anak anak, Posramil 0822/08 Grujugan melaksanakan pendampingan Posyandu di desa Taman Kecamatan Grujugan . Senin, 01/04/2024.

Imunisasi di Posyandu merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit yang menyerang saraf. Dan Imunisasi ini merupakan upaya untuk melindungi anak anak serta balita dari serangan penyakit antara lain penyakit polio dan hepatitis . 

BACA JUGA :
Babinsa Kodim 0822 Lakukan Pendampingan Pangan di Desa Binaan

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa 0822/08 Taman Sertu Slamet beserta anggota Bidan aktif memberikan pendampingan dan monitoring pemberian Pin vaksin kepada balita di setiap desa di desa Taman Kecamatan Grujugan.

Ia menegaskan bahwa TNI harus terus berkomitmen mendukung program tersebut demi kebaikan kesehatan masyarakat.

“Kami bersama anggota 0822/08 Grujugan berperan aktif dalam mendampingi dan memonitor pemberian Pin vaksin kepada balita di seluruh desa khususnya di Kecamatan Grujugan. Inisiatif ini sebagai wujud dukungan TNI terhadap program kesehatan masyarakat yang sangat penting,” ujarnya

BACA JUGA :
Sat Resnarkoba Polres Bondowoso Berhasil Amankan Pria Asal Probolinggo Edarkan Puluhan Ribu Butir Pil Koplo

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa 0822/08 ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat terkait pentingnya vaksinasi bagi kesehatan anak-anak.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergi antara TNI dan pemerintah dalam menjaga kesehatan generasi penerus.

BACA JUGA :
Sukses Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Taman, Bondowoso: Babinsa Memainkan Peran Kunci

Dalam situasi mencegah wabah dan tantangan kesehatan yang dihadapi, Sertu Slamet menekankan bahwa kegiatan vaksinasi menjadi langkah strategis dalam melindungi masyarakat dari penyakit yang dapat dicegah.

“Kami berharap melalui kolaborasi ini, dapat menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan tahan terhadap berbagai risiko kesehatan,” tambahnya.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *