Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pendekatan Dengan Warga Binaan, Babinsa Gunakan Senyum Ramah  

×

Pendekatan Dengan Warga Binaan, Babinsa Gunakan Senyum Ramah  

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Sikap Ramah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara berkomunikasi sosial agar bisa menjalin Sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.

Seperti halnya yang terlihat Serda Fathorozzi Babinsa Koramil 0822/11 Tapen, saat melaksanakan patroli wilayah, Di Dusun Koanyar Rt. 16 Rw. 05 Desa Taal Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Sabtu (25/5/2024).

BACA JUGA :
Pembinaan Teritorial TNI AD: Menyongsong Kesejahteraan Rakyat Melalui Optimalisasi Kemampuan Satkowil

Komunikasi Sosial yang dilakukan oleh Babinsa bukan hanya memastikan wilayah binaannya dalam keadaan aman, akan tetapi banyak hal yang dilakukan seperti menjalin kedekatan dengan warga Binaannya.

BACA JUGA :
Peran Babinsa Yang Selalu ikut Aktif Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Sekeliling Nya

Serda Fathorozzi mengungkapkan bahwa dalam menjalin kedekatan dengan warga haruslah melalui sikap baik, ramah dan sopan santun terhadap warga baik di rumah maupun saat bertemu di lokasi sawah atau dijalanan.

“Dalam ilmu Teritorial, senyum ramah harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Melalui senyum ramah, tegur sapa yang baik akan mendekatkan diri dengan masyarakat”, ungkapnya.

BACA JUGA :
Usai Sholat Jum’at, Babinsa Posramil Jambesari Komsos Dengan Warga Binaan

Melalui pembinaan-pembinaan akan terus dilakukan oleh Babinsa, Babinsa akan berusaha dan berupaya untuk selalu dapat hadir di tengah-tengah kesulitan warga. Semoga kedekatan TNI dengan rakyat semakin erat dan tidak dapat dipisahkan” pungkas Babinsa.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *