Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Peran Aktif Babinsa Sukosari Meningkatkan Ketahanan Pangan Lokal 

×

Peran Aktif Babinsa Sukosari Meningkatkan Ketahanan Pangan Lokal 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Serda Andik Subyanto, seorang Babinsa dari Desa Nogosari, Koramil 12 Sukosari, menunjukkan peran aktifnya dalam menguatkan ketahanan pangan lokal. Dengan semangat yang menggebu, Serda Andik Subyanto memimpin kegiatan panen padi jenis Invari 32 di lahan seluas kurang lebih 200 meter persegi, yang berada di sawah milik Bapak Muskadi di Rt 4 Rw 1, Dusun Panggang, Desa Nogosari, Kecamatan Sukosari, Kabupaten Bondowoso.Rabu(03/04/24)

BACA JUGA :
Babinsa Kopka Jermias Bantu Petani Cabut Bibit Padi Siap Tanam

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk memastikan ketersediaan pangan di tingkat lokal, terutama di tengah-tengah tantangan dan perubahan lingkungan yang terus berkembang. Dengan panen padi ini, diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan bahan pangan pokok masyarakat setempat.

Babinsa Serda Andik Subyanto tidak hanya menjadi penggerak utama dalam kegiatan ini, tetapi juga menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar. Dengan kehadirannya dan semangatnya yang luar biasa, dia membuktikan bahwa ketahanan pangan adalah tanggung jawab bersama yang harus diemban oleh seluruh komponen masyarakat.

BACA JUGA :
Babinsa Desa Karanganyar Bantu Panen Padi, Petani Puji Pendampingannya

“Babinsa tidak hanya sebagai penjaga keamanan dan pertahanan saja, tapi juga harus aktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya melalui kegiatan ketahanan pangan seperti ini,” ujar Serda Andik Subyanto dengan penuh semangat.

Kegiatan panen padi yang dilakukan ini juga menjadi momen penting untuk memperkuat keterlibatan dan kerjasama antara aparat desa, petani, dan seluruh elemen masyarakat dalam membangun ketahanan pangan yang berkelanjutan.

BACA JUGA :
Sinergitas TNI/POLRI, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Cermee  Sambangi Warga

Dengan demikian, kehadiran Babinsa Serda Andik Subyanto dalam kegiatan panen padi di Dusun Panggang ini tidak hanya sekadar sebagai pengawal keamanan, tetapi juga sebagai pilar utama dalam membangun ketahanan pangan yang kokoh dan berkelanjutan bagi masyarakat lokal.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *