Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Peran Babinsa dalam Distribusi Bantuan Pangan di Kecamatan Jambesar

×

Peran Babinsa dalam Distribusi Bantuan Pangan di Kecamatan Jambesar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Jumat, 17 Mei 2024,  Balai Desa se-Kecamatan Jambesari menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pemberian bantuan pangan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemkab Bondowoso dan  PT Yasa Artha Trimanunggal, yang membagikan beras medium sebanyak 10 kg per keluarga kepada masyarakat desa di Kecamatan Jambesari. Dalam kegiatan ini, peran Babinsa Posramil Jambesari sangat signifikan, mereka turut mendampingi dan memonitoring proses distribusi bantuan tersebut.

Example 300x600

Babinsa, sebagai ujung tombak TNI di wilayah desa, memastikan kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib. Keterlibatan Babinsa dalam acara ini tidak hanya sebagai pengawas, tetapi juga sebagai fasilitator yang membantu masyarakat dalam menerima bantuan. Ini menunjukkan komitmen TNI AD, khususnya Babinsa, dalam mendukung kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Hardiknas 2024

Total penerima bantuan di Kecamatan Jambesari mencapai 6.764 orang. Rinciannya, Desa Grujugan Lor menerima bantuan untuk 880 orang, Desa Jambe Anom untuk 1.031 orang, Desa Pejagan untuk 306 orang, Desa Pengarang untuk 922 orang, Desa Pucang Anom untuk 750 orang, Desa Sumber Jeruk untuk 556 orang, Desa Sumber Anyar untuk 432 orang, Desa Tegal Pasir untuk 300 orang, dan Desa Jambesari untuk 1.667 orang. Jumlah yang besar ini menunjukkan betapa pentingnya koordinasi yang baik antara berbagai pihak yang terlibat.

BACA JUGA :
Wujud Nyata Pengabdian TNI AD Kodim 0822 Bondowoso

Keberhasilan distribusi bantuan ini tidak terlepas dari sinergi antara PT Yasa Artha Trimanunggal, pemerintah kabupaten Bondowoso, dan Babinsa. Kehadiran Babinsa yang sigap di lapangan tidak hanya memberikan rasa aman bagi masyarakat, tetapi juga memastikan bahwa bantuan sampai tepat sasaran. Kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa TNI AD selalu hadir di tengah masyarakat untuk membantu dalam situasi apapun.

BACA JUGA :
Antisipasi Luapan Air Babinsa Koramil 0822/09 Pujer Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi Dan Jalan

Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Kecamatan Jambesari di tengah kondisi ekonomi yang menantang. Dengan dukungan Babinsa dan pihak-pihak terkait, distribusi bantuan pangan ini berjalan lancar dan sukses, membawa harapan baru bagi warga setempat.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *