Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Peran Babinsa Yang Selalu ikut Aktif Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Sekeliling Nya

×

Peran Babinsa Yang Selalu ikut Aktif Dalam Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Sekeliling Nya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Babinsa Desa Taman Kab Bondowoso, Koptu Slamet, terus menunjukkan peran aktifnya dalam mendukung program ketahanan pangan di wilayahnya, dengan melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.minggu(28/04/24)

Example 300x600

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk menyemprot tanaman padi. Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik bapak Suryadi dengan luas lahan.250 M.

BACA JUGA :
Babinsa 0822/01 Bondowoso Ikut Bantu Petani Demi Menjaga Kestabilan Hanpangan

Koptu Slamet mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi

BACA JUGA :
Danposramil Botolinggo Ajak Warga Tanam Cabe di Pekarangan Dan Lahan Kosong

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah kita. program ini menjadi langkah penting untuk memastikan tanaman padi dapat tumbuh dengan optimal tanpa gangguan Hama dan Rumput yang bisa merugikan hasil panen.

Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. pungkasnya.

BACA JUGA :
Babinsa 0822/14 Yang Selalu Bantu Petani Atasi Kekeringan Tanah

Bapak Suryadi pemilik sawah menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut membantu menyemprot padi kami ini semoga kebaikan pak Babinsa dibalas oleh Allah SWT,Amiin ujarnya.

(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *