Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pesan Serma Fachrizal: “Peternak Tetap Jaga Kebersihan”

×

Pesan Serma Fachrizal: “Peternak Tetap Jaga Kebersihan”

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Kegiatan pendampingan maupun Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaan terus dilakukan oleh Babinsa sebagai pembina desa. Hal ini dilakukan bertujuan sebagai upaya peran aktif Babinsa dalam membantu mewujudkan masyarakat di wilayah yang sejahtera.

Seperti yang dilaksanakan Serma Fachrizal Babinsa Desa Sumber Anyar Posramil 0822/06 Jambesari, dirinya mengatakan, “Selalu berusaha berada ditengah-tengah masyarakat binaan bertujuan memberikan motivasi mendorong usaha masyarakat untuk menuju kesuksesan”, Sabtu (20/04/2024).

BACA JUGA :
Malam Pisah Sambut Komandan Kodim 0822 Bondowoso Melanjutkan Legacy dan Membangun Sinergi

Kali ini Babinsa Serma Fachrizal mengunjungi peternakan kambing usaha milik Bapak Muhammad yang bertempat di Dusun Kidul Kali Desa Sumber Anyar, Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso dengan tujuan untuk mengingatkan dalam menjaga kesehatan hewan ternak kambing agar selalu menjaga kebersihan lingkungan kandang.

BACA JUGA :
Transformasi Pertanian: Babinsa dan PPL Sukses Dampingi Pengeboran Lahan di Bondowoso

Saat di lokasi, Babinsa Serma Fachrizal mengatakan bahwa kesuksesan dalam usaha hewan ternak kambing yaitu memiliki peliharaan hewan ternak yang sehat, sehingga kerugian yang diakibatkan kematian hewan ternak pastinya dapat diminimalisir.

“Kebersihan lingkungan kandang sangat penting dalam menjaga kesehatan hewan ternak. Selain memberikan asupan makanan bergizi cukup, dengan kandang yang bersih hewan ternak akan hidup sehat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit,” ucap Babinsa.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/01 Bantu Penyemprotan Herbisida (Gulma) 

“Diharapkan dengan kegiatan pendampingan Babinsa dapat membantu usaha-usaha masyarakat binaan bisa lebih maju sehingga perekonomian dan kesejahteraannya dapat meningkat.”pungkasnya.(yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *