Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Serahkan Simbolis Bantuan Pupuk, Dandim Bondowoso Ungkap Hal Ini

×

Serahkan Simbolis Bantuan Pupuk, Dandim Bondowoso Ungkap Hal Ini

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Kementerian Pertanian (Kementan) bersama TNI AD menjalankan program Pompanisasi dan Optimalisasi di Bondowoso untuk memastikan ketersediaan air yang cukup bagi sektor pertanian di tengah tantangan musim kemarau. Program ini diperkuat dengan penyerahan simbolis bantuan pupuk oleh Pj Bupati Bondowoso, yang dihadiri oleh Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm. Suhendra Chipta M.Tr., Hanla., dan sejumlah pimpinan daerah.(15/06/25)

BACA JUGA :
Pendekatan Dengan Warga Binaan, Babinsa Gunakan Senyum Ramah  

Kegiatan ini diselenggarakan di empat desa di kecamatan Cerme Kabupaten Bondowoso, yakni Desa Batu Salang, Desa Batu Ampar, Desa Bajuran dan Desa Pelalangan

Dalam acara tersebut, Letkol Arm Suhendra Chipta menjelaskan pentingnya program pompanisasi untuk membantu daerah-daerah pinggiran Bondowoso yang sering mengalami kesulitan air. Hingga saat ini, sebanyak 41 pompa telah dipasang untuk mendukung kelancaran irigasi pertanian.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Bersama Forkopimda Sidak Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Idul Fitri 1445 H

Selain itu, program pipanisasi yang direncanakan oleh Presiden dan KSAD juga menjadi harapan untuk meningkatkan infrastruktur saluran air yang lebih efisien di daerah ini.

“Semoga program pipanisasi dari Presiden dan KSAD segera dapat diimplementasikan di Bondowoso, agar masalah kekurangan air dapat diatasi secara lebih efektif,” ujar Dandim Bondowoso.

BACA JUGA :
Pa Sandi Kodim 0822/Bondowoso Hadiri Rapat Kordinasi Menyambut 1 Muharram 1446 H/2024 

Dandim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta juga mengingatkan pentingnya menjaga kondusivitas jelang Pilkada tahun 2024 yang akan berlangsung pada bulan November mendatang, demi kelancaran pembangunan daerah.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen yang kuat dari pemerintah dan TNI AD dalam mendukung ketahanan pangan nasional dan mengatasi tantangan musim kemarau yang kerap menghantui petani di Bondowoso.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *