Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

TMMD ke-120 Kodim 0422/LB Bersama Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan.

×

TMMD ke-120 Kodim 0422/LB Bersama Dinas Pertanian Berikan Penyuluhan.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Liwa,BERITANASIONAL.CO.ID– Tidak hanya melaksanakan kegiatan fisik, (TMMD) ke-120 Kodim 0422/LB melaksanakan juga kegiatan non fisik, diantaranya memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakati Pekon Srimenanti. Rabu (22-05-2024).

Kegiatan Penyuluhan pertanian ini dihadiri oleh Komandan SSK Kapten Arm Iwan Sudrajat, Kabid Dinas Pertanian dan Holtikultura Ir. Onni Violeta Saragih MP, Pratin Pekon Srimenanti Anggi Ismanto dan Masyarakat Pekon Srimenanti

BACA JUGA :
Babinsa Badean Bantu Warga Bersihkan Gulma Padi

Pemateri dari Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Barat Ir. Onni Violeta Saragih MP, mengatakan penyuluhan pertanian tentang hama dan tanaman ini merupakan salah satu dari program sasaran non fisik TMMD Ke – 120 Kodim 0422/LB tahun 2024.

“Penyuluhan diberikan kepada masyarakat petani Pekon Srimenanti ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada para petani agar lebih memahami tentang bagaimana cara bercocok tanam  yang baik dan benar, juga cara penanganan hama tanaman, yang nantinya hasil tanam para petani bisa lebih maksimal,”.

BACA JUGA :
Anggota Polres Bondowoso Gerak Cepat Bantu Warga Saat Ban Mobilnya Pecah 

Sementara itu, Dan SSK TMMD Kapten Arm Iwan Sudrajat mengatakan, jika TNI menggandeng Dinas Pertanian melaksanakan penyuluhan pertanian yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar lokasi TMMD.

BACA JUGA :
Babinsa Pelopor Pemanfaatan Lahan Kosong di Desa Sekar Putih: Budidaya Hidroponik Tanaman Selada

Kegiatan penyuluhan pertanian ini dilaksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan masyarakat Pekon Srimenanti tentang bagaimana cara bertani dengan baik mulai dari tahap penyiapan dan pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga masa panen,”

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *