Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB Gelar Penyuluhan Bencana Alam

×

TMMD Ke-120 Kodim 0422/LB Gelar Penyuluhan Bencana Alam

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Liwa,BERITANASIONAL.CO.ID-Kegiatan non fisik, TMMD ke 120 Kodim 0422/LB menggelar penyuluhan bencana alam di Balai Pekon Srimenanti. Senin, 20 Mei 2024.

Turut Hadir Dan SSK Kapten Arm Iwan Sudrajad, Pasi Ter Dim 0422/LB Lettu Inf Ishak Juanidi, Kalak Padang Prioutomo, S.H, Kasi Imam Basuki Dari BPBD dan Masyarakat Pekon Srimenanti dan Pekon Sidodadi.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Bondowoso

Dalam materi yang disampaikan oleh Bapak Padang, menyampaikan tujuan dari kegiatan ini memberikan penyuluhan penaggulangan bencana alam yang merupakan suatu dampak sangat besar, apabila masyarakat tidak memahaminya secara dini kegiatan ini adalah bentuk kerja sama Pemerintah Kab.Lampung Barat khususnya BPBD Kab Lampung Barat dengan pihak Kodim 0422/LB dalam membantu menyejahterakan masyarakat.

Ia mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana mempersiapkan masyarakat itu sendiri dalam menghadapi atau menanggulangi bencana, apalagi kondisi lingkungan atau wilayah tempat tinggal khususnya di Pekon Srimenanti maupun di Pekon Sidodadi, memiliki lokasi yang dapat dijadikan sebagai tempat evakuasi mandiri jika terjadi bencana.

BACA JUGA :
Progres TMMD ke-120 Kodim 0422/LB pembuatan MCK Capai 100%

Tidak menutup kemungkinan wilayah ini juga bisa terancam pada bencana longsor maupun gempa bumi.

Ia berharap penyuluhan ini dapat membuat masyarakat menjadi Tangguh dan memiliki kesiapsiagaan, dalam upaya pencegahan mengatasi atau menanggulangi maupun menghadapi bencana yang akan terjadi.

BACA JUGA :
Babinsa Tegalampel Bantu Posyandu Cegah Stunting dan Penyakit Menular

“Karena bencana itu tidak bisa diprediksi kapan terjadi dan di mana juga waktunya, tetapi kita bisa mempelajari pelajaran sejarah, masyarakat sudah harus siap untuk menghadapi bencana, baik itu gempa bumi, longsor dan banjir.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *