Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Wujud Kepedulian, Babinsa Posramil Taman Krocok Mengkhitan Anak Warga Binaan

×

Wujud Kepedulian, Babinsa Posramil Taman Krocok Mengkhitan Anak Warga Binaan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Serka Suwariaten disamping tugas sebagai Babinsa Posramil 0822/03 Taman Krocok Kodim 0822/Bondowoso, yang bersangkutan juga sebagai tenaga kesehatan. Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat sebagai ajang untuk memperkokoh tali silaturahmi dan rasa persatuan, kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sangat dirasakan oleh warga.

Suasana ini terlihat saat Serka Suwariaten sedang bertugas mengkhitan Raka Anak dari Bapak Budianto Rt. 11/03 Dusun Paleran Desa Paguan Kecamatan Taman Krocok Kabupaten Bondowoso, Senin (8/7). 

BACA JUGA :
Polres Bondowoso ungkap kasus selama ops sikat semeru 2024

Saat dikonfirmasi, Serka Suwariaten mengatakan walaupun nampak perasaan resah bercampur takut menyelimuti bocah-bocah usia SD ini, namun mereka tetap percaya diri saat melaksanakan Khitan.

Sementara di tempat berbeda, Danposramil 0822/03 Taman Krocok Peltu Joko Supriyanta mengapresiasi kerja Babinsa dilapangan yang dapat merangkul dan mengajak anak-anak SD untuk mau melaksanakan khitan.

BACA JUGA :
Babinsa Turun Ke Sawah Bantu Petani Tebarkan Pupuk

Dirinya juga menjelaskan Khitanan ini merupakan kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh Serka Suwariaten dan Posramil untuk membantu warga binaan.

Kegiatan ini tidak hanya memberikan manfaat medis kepada warga, tetapi juga menunjukkan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu bersedia mendukung dan membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Paguan dan sekitarnya.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Prajekan Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Petani

Warga mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan ini karena meringankan beban mereka untuk melakukan khitan terhadap anak-anak mereka,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *