Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dalam Rangka HUT RI Ke-79 dan Harjabo Ke-205 Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengadakan Pawai Budaya,Begini pernyataan Pj Bupati

×

Dalam Rangka HUT RI Ke-79 dan Harjabo Ke-205 Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengadakan Pawai Budaya,Begini pernyataan Pj Bupati

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79 dan Hari Jadi Bondowoso yang ke-205, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan acara akbar “Pawai Budaya”.pada kamis(22/08/24)

Acara ini menjadi salah satu puncak dari rangkaian kegiatan peringatan dua momentum penting ini, yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Pawai Budaya, yang merupakan tradisi tahunan ini diadakan dengan skala yang lebih besar dan meriah. Kegiatan ini menampilkan beragam kesenian dan budaya khas Bondowoso serta daerah lain di Jawa Timur. 

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Tanuri Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada Tahun 2024

Berbagai kesenian tradisional seperti tari-tarian, musik daerah, serta peragaan busana adat turut menghiasi jalannya acara. Tidak ketinggalan, berbagai produk unggulan dan kerajinan lokal juga dipamerkan dalam pawai yang memanjakan mata dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga Bondowoso.

BACA JUGA :
Harapan Pj Bupati Bondowoso,Saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil

Pj Bupati Bondowoso, Muhamad Hadi Wawan Guntoro, dalam sambutanya menyatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari upaya melestarikan budaya lokal sekaligus meningkatkan kebersamaan di antara masyarakat Bondowoso.

“Melalui pawai budaya ini, kita ingin menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap budaya Indonesia kepada generasi muda serta mempererat ikatan sosial di masyarakat,” tutur Pj Bupati

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Rapat Koordinasi Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2024

Di tempat yang sama,Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bondowoso, Mulyadi mengatakan untuk Tahun ini diikuti sekitar 5000 peserta dari opd, kecamatan, bumn, bumd, untuk pelajar kita mengangkat budaya nusantara,” singakatnya Kadisparbudpora Bondowoso.

Dengan terselenggaranya Pawai Budaya ini, diharapkan semangat nasionalisme dan kecintaan terhadap budaya lokal semakin tertanam kuat di hati masyarakat Bondowoso, sekaligus memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *