Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Beraksi Bantu Pembersihan Lahan Jagung Warga Bondowoso

×

Babinsa Beraksi Bantu Pembersihan Lahan Jagung Warga Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID – Babinsa Desa Maskuning Wetan, Serda Alamudin dari Koramil 0822/09 Pujer, kembali menunjukkan kepedulian dan dedikasinya terhadap warga desa. Pada Senin pagi, 3 Juni 2024, Serda Alamudin melaksanakan pendampingan pembersihan rumput di lahan jagung milik Bapak Busairi, warga Dusun Jurang Dalem RT 16 RW 04 Desa Maskuning Wetan, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso.

Lahan jagung jenis Syngenta dengan luas 600 m² tersebut, kini terlihat lebih rapi dan siap untuk masa panen mendatang. Pendampingan ini tidak hanya membantu percepatan proses pembersihan, tetapi juga menunjukkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketahanan pangan.

BACA JUGA :
*Babinsa Desa Pakuwesi: Garda Terdepan dalam Pendampingan Penyemprotan/Fogging**

“Kegiatan ini sangat membantu saya. Kehadiran Babinsa membuat pekerjaan menjadi lebih ringan dan cepat selesai,” ungkap Bapak Busairi. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian dari TNI, khususnya Serda Alamudin. Kehadirannya sangat memberikan motivasi bagi kami para petani.”

BACA JUGA :
Pendampingan Panen Jagung di Desa Dadapan: Babinsa dan Warga Bersatu

Pendampingan yang dilakukan oleh Serda Alamudin berjalan dengan tertib, lancar, dan aman. Tidak ada kendala berarti selama proses pembersihan berlangsung. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari upaya TNI dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pertanian.

“Kami dari Koramil 0822/09 Pujer selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk sektor pertanian. Semoga kehadiran kami bisa memberikan manfaat dan semangat bagi para petani,” ujar Serda Alamudin.

BACA JUGA :
Bangun Generasi Muda Demi Masa Depan yang Berkualitas Bersama Kasdim 0822 Bondowoso

Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi wilayah lain dalam membangun kerja sama yang solid antara TNI dan masyarakat. Sinergi seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan desa dan kesejahteraan warganya.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *