Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Bondowoso Berperan Aktif Dalam Kegiatan Posyandu Balita

×

Babinsa Bondowoso Berperan Aktif Dalam Kegiatan Posyandu Balita

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID– Babinsa Kelurahan Dabasah, Sertu Dedi, bersama Bhabinkamtibmas dan petugas kesehatan desa, berperan aktif dalam kegiatan posyandu balita yang berlangsung di Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, pada Jumat, 14 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung lancar dan aman, menunjukkan sinergi yang kuat antara TNI, Polri, dan masyarakat.(14/06/24)

Sertu Dedi memainkan peran penting dalam memastikan kelancaran kegiatan posyandu. Selain membantu petugas kesehatan dalam penimbangan dan pemeriksaan kesehatan balita, ia juga memberikan penyuluhan kepada para ibu mengenai pentingnya gizi seimbang. Kehadiran Babinsa tidak hanya meningkatkan kepercayaan diri warga, tetapi juga memastikan kegiatan berjalan sesuai protokol kesehatan.

BACA JUGA :
Awal Masa tanam Babinsa 0822/08 Aktif Dampingi Petani Pembajakan Sawah

Tidak hanya fokus pada kesehatan, Sertu Dedi juga memberikan rasa aman kepada warga yang hadir. Mereka bekerja sama menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung. “Kehadiran Babinsa sangat membantu kami. Kami merasa lebih aman dan nyaman,” ujar salah satu warga Dabasah.

BACA JUGA :
PEMBAGIAN BLT MISKIN EKSTRIM TAHAP I TAHUN 2024 DI DESA BAJURAN, KECAMATAN CERME, KABUPATEN BONDOWOSO

Sertu Dedi juga mengajak para orang tua untuk rutin membawa anak mereka ke posyandu, menekankan pentingnya pemeriksaan rutin untuk kesehatan dan perkembangan balita. “Posyandu adalah langkah awal untuk memastikan anak-anak kita tumbuh sehat dan kuat. Mari kita manfaatkan fasilitas ini sebaik mungkin,” ucapnya dengan semangat.

BACA JUGA :
Babinsa Koramil Maesan Pimpin Rapat Pembentukan Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-79

Dengan dukungan penuh dari Babinsa, kegiatan posyandu di Kelurahan Dabasah diharapkan terus berjalan baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Kehadiran mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI, Polri, dan warga, serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *