Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Dorong Kemajuan Pertanian di Tegal Mijin

×

Babinsa Dorong Kemajuan Pertanian di Tegal Mijin

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID– Babinsa Desa Tegal Mijin, Serka Supriyadi, kembali menunjukkan peran aktifnya dalam memajukan sektor pertanian. Pada Senin (10/6), ia mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Kelompok Tani Makmur Jaya 2 di Dusun Mijin Timur, RT09/RW03, Desa Tegal Mijin, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso.(10/06/24)

Dalam kegiatan tersebut, Serka Supriyadi tidak hanya berinteraksi dengan para petani, tetapi juga memberikan bimbingan teknis tentang metode pertanian yang lebih efektif. Kehadiran Babinsa dinilai sangat membantu petani dalam mengatasi berbagai kendala, mulai dari penanganan hama hingga penggunaan pupuk yang tepat.

BACA JUGA :
Babinsa Desa Sumber Pandan Berperan Aktif dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Sanitasi Kebun

“Peran Babinsa sangat penting bagi kami. Dengan arahan dan bantuan dari Serka Supriyadi, kami menjadi lebih paham tentang cara meningkatkan hasil panen,” ujar Suyanto, salah satu anggota kelompok tani. Menurutnya, kehadiran Babinsa memotivasi petani untuk lebih semangat dalam mengelola lahan pertanian mereka.

BACA JUGA :
Persit Dim 0822 Berbagi Ratusan Bingkisan Peralatan Ibadah dan Takjil 

Selain memberikan bimbingan teknis, Serka Supriyadi juga mendengarkan keluhan dan aspirasi para petani terkait masalah yang dihadapi dalam kegiatan bertani. “Kami berupaya menjembatani kebutuhan petani dengan pihak terkait, serta memberikan solusi terbaik agar pertanian di desa ini semakin maju,” kata Serka Supriyadi.

BACA JUGA :
Pastikan Mengalir Dengan Lancar, Babinsa Koramil 0822/01 Kota Lakukan Pengecekan Sumur Bor

Kegiatan Komsos ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya. Dengan peran aktif Babinsa seperti Serka Supriyadi, diharapkan sektor pertanian di Kabupaten Bondowoso, khususnya di Desa Tegal Mijin, dapat berkembang lebih pesat dan kesejahteraan petani semakin meningkat.(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *