Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Posramil Jambesari Hadiri Kegiatan Pembinaan dan Pembagian Seragam Linmas

×

Babinsa Posramil Jambesari Hadiri Kegiatan Pembinaan dan Pembagian Seragam Linmas

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Serka Donald Syah Putra

Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari  bersama Bhabinkamtibmas Polsek Jambesari memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap Linmas Desa Sukosari Kecamatan Jambesari Kab. Bondowoso,  Pembinaan dilakukan di halaman rumah Kades Balai Desa Sukosari, Selasa (9/7/2024).

“Ini sebagai wujud Sinergitas Babinsa bersama Bhabinkamtibmas memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas di Desa Sukosari. Kegiatan juga sebagai wujud kekompakkan TNI dan Polri dalam pembinaan terhadap masyarakat,” ungkap Babinsa.

BACA JUGA :
Babinsa Bantu Pasang Mesin Pengeboran di Desa Cindogo

Serka Donald juga menjelaskan materi pembekalan yang disampaikan yaitu tentang tugas pokok Linmas. Selain itu, diberikan pengetahuan dan pelatihan dasar baris-berbaris, gerakan pengaturan lalu lintas dan praktek penanggulangan bencana kebakaran. Dilakukan juga pengecekan sikap tampang dan penggunaan seragam Linmas.

BACA JUGA :
Pendampingan Panen Jagung di Desa Dadapan: Babinsa dan Warga Bersatu

“Pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di Desa Sukosari. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas serta mendukung tugas TNI Polri dalam pengamanan kegiatan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Babinsa Koramil Jambesari juga menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu.

BACA JUGA :
*Babinsa Desa Pakuwesi: Garda Terdepan dalam Pendampingan Penyemprotan/Fogging**

“Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *