Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Turun Tangan Dalam Panen Padi di Sukodono, Sukses Besar

×

Babinsa Turun Tangan Dalam Panen Padi di Sukodono, Sukses Besar

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANSIONAL.CO.ID– Pada hari Rabu, Babinsa Desa Sukodono, Serma Jangin dari Koramil 0822/09 Pujer, menjadi sorotan utama dalam pendampingan panen padi di Desa Sukodono, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso. Dengan penuh dedikasi, Serma Jangin mendampingi proses panen padi jenis inpari 32 di lahan seluas 500 meter persegi milik Bapak Basri, seorang petani dari Dusun Sukosawah, RT 02 RW 02. Kegiatan ini berlangsung tertib, lancar, dan aman.(29/05/24)

BACA JUGA :
Dandim 0822 Bondowoso: Teladan Kebaikan dan Inspirasi bagi Generasi Muda

Kehadiran Serma Jangin tidak hanya membantu proses panen, tetapi juga memberikan semangat dan rasa aman bagi para petani. Dalam testimoninya, Bapak Basri mengatakan, “Kami sangat bersyukur atas kehadiran Babinsa. Pendampingan dari Serma Jangin membuat kami lebih percaya diri dan merasa didukung penuh oleh TNI dalam upaya meningkatkan hasil pertanian kami.”

Peranan aktif Babinsa dalam mendampingi petani mendapat apresiasi luas dari masyarakat. Para petani di Desa Sukodono merasa terbantu dan termotivasi dengan dukungan yang diberikan. Menurut mereka, keberadaan Babinsa memberikan dampak positif yang signifikan terhadap produktivitas dan kesejahteraan mereka.

BACA JUGA :
Demi Menjalin Hubungan Baik, Babinsa melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Serma Jangin menegaskan bahwa pendampingan ini adalah bagian dari tugasnya untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah tersebut. “Kami hadir di sini untuk memastikan petani mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. Dengan dukungan dari TNI, kami berharap dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Serma Jangin.

BACA JUGA :
Pembinaan Teritorial TNI AD: Menyongsong Kesejahteraan Rakyat Melalui Optimalisasi Kemampuan Satkowil

Dengan kehadiran Babinsa yang selalu siap membantu, para petani Desa Sukodono semakin optimis menghadapi masa depan pertanian mereka. Keberhasilan panen kali ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara TNI dan petani dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat pedesaan.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *