Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Serka Usman Babinsa Koramil Sukosari Dampingi Kegiatan Fogging

×

Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Serka Usman Babinsa Koramil Sukosari Dampingi Kegiatan Fogging

Sebarkan artikel ini

Bondowoso – BERITANASIONAL.CO.ID-Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari Kodim 0822 Bondowoso Serka Usman melaksanakan kegiatan pendampingan kegiatan fogging, Pengasapan sarang nyamuk demam berdarah Dengue (DBD) dari petugas Dinkes Bondowoso dengan didampingi Nakes Puskesmas Sukosari yang di fokuskan di Dusun Nangka dan Dusun Bengkoanyar, Rt. 15, 20, 25, Desa Sukosari Lor, Kecamatan Sukosari Kabupaten Bondowoso, Rabu (13/3).

BACA JUGA :
Kebersamaan Babinsa Bersama Warga Laksanakan Karya Bakti Bangun Jalan Desa

Dengan dilakukannya fogging tersebut menurut Babinsa Koramil 0822/12 Sukosari tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di daerah binaan.
“Nantinya tidak menutup kemungkinan daerah lain juga perlu dilaksanakan fogging, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.” Kata Serka Usman.

BACA JUGA :
Babinsa Kelurahan Badean Jaga Ketenangan Saat Sholat Idul Fitri: Peran Penting Dalam Keamanan Warga

Ia juga menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah.

“Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Kami juga melakukan himbauan bersama perangkat Desa, agar warga peduli terhadap lingkungan. Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” Ucap Babinsa.

BACA JUGA :
Dalam Rangaka Sosialisasi Hukum dan Upaya Pencegahan Korupsi,Begini Pesan Kasdim Bondowoso 

Sementara itu, Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi. Sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukan penyemprotan atau Fogging. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *