Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Dalam Upaya Memperkuat Sinergi dan Meningkatkan Sektor Pertanian,Pj Bupati Bondowoso Mengadakan Kegiatan Petik Kopi

×

Dalam Upaya Memperkuat Sinergi dan Meningkatkan Sektor Pertanian,Pj Bupati Bondowoso Mengadakan Kegiatan Petik Kopi

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Dalam upaya memperkuat sinergi dan meningkatkan sektor pertanian, Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, mengadakan kegiatan pemetikan kopi bersama Dinas Pertanian dan ketahanan pangan.Rabu(12/06/24) 

Acara ini dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen pemerintah kabupaten untuk mendukung para petani kopi di Bondowoso dan memajukan sektor perkopian daerah.

Menurut Pj Bupati, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat luas, terutama tingkat nasional bahwa kopi terbaik di Indonesia sebenarnya juga dari Bondowoso ada kopi Arabika dan Robusta.

BACA JUGA :
Polsek Klabang Amankan Puluhan Log Kayu Jati Hasil Illegal Logging

“Kopi terbaik diluar kota itu dari Bondowoso, bahkan varietas-varietas yang memang jarang di Kota lain, salah satu contoh Blue Mountain dan lyekalotura,” ujarnya

Ia juga menambahkan, “Seorang penikmat kopi sejati, jika belum menikmati kopi ljen-Raug belum bisa dikatakan penikmat kopi sejati,” tambah Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwato

BACA JUGA :
Dalam Rangka HUT Bhayangkara 78, Polres Bondowoso Menggelar Lomba MTQ dan Pildacil

Pemerintah kabupaten Bondowoso mendukung petani kopi bagaimana cara menanam, petik, menjemur yang baik, bahkan sampai memberikan bantuan peralatan. 

Dirinya Juga mengatakan, ingin menghidupkan kembali Bondowoso Republik Kopi Reborn, ditambah Saat ini, sudah ada 6 Desa penghasil Devisa dari komoditi kopi di Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Siap Mengikuti dan  Menampilkan yang Terbaik Dalam Mengikuti Kasad Award Kampung Pancasila

Dan ingin melanjutkan kerjasama 7 pihak dan memfasilitasi melalui Dinas terkait juga memperkenalkan dalam pameran-pameran nasional atau event-event lain.

Adapun yang hadir mendampingi Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto, Pj Sekretaris Daerah Haeriah Yuliati, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Diskoperindag, perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim 0822, Kepala Perum Bulog, dan Camat Sumber Wringin.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *