Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Dampingi Kegiatan Posyandu Balita, Babinsa Harap Ibu-Ibu Fokus Masalah Kesehatan Anak

×

Dampingi Kegiatan Posyandu Balita, Babinsa Harap Ibu-Ibu Fokus Masalah Kesehatan Anak

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Bintara Pembina Desa atau Babinsa dalam melaksanakan tugas Pembinaan Teritorial alias Binter diwilayah binaannya selalu berkaitan dengan 3 aspek yakni aspek geografi, demografi, dan kondisi sosial.

Terkait dengan 3 hal diatas, pendampingan terhadap Posyandu Balita oleh Babinsa Koramil 0822/07 Maesan Serma Eko Yulianto bertempat di Balai Desa Sumber Anyar Rt. 06 Rw. 03 Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, Kamis (13/6) juga menjadi bagian dari Binter yaitu kondisi sosial.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso intensifkan patroli di tempat wisata

Babinsa Serma Eko Yulianto pada kesempatan tersebut menyampaikan kepada para ibu-ibu orang tua anak agar selalu sensitif memperhatikan kondisi kesehatan anak.

BACA JUGA :
Pendampingan Pembuatan Pupuk Organik oleh Babinsa Kodim 0822/14 Botolinggo, Hindari Pemakaian Pupuk Kimia

Menurutnya, anak yang masih Balita tentu sangat rentan dengan penyakit bila mereka tidak diberi perhatian yang serius.

Orang tua harus sensitif dengan setiap perubahan fisik anak sehingga tidak sampai mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi karena kelalaian orang tua khususnya sang ibu yang lebih dekat dengan anak.

BACA JUGA :
Babinsa Dorong Kemajuan Pertanian di Tegal Mijin

“Anak-anak harus dirawat, didik, dan penuhi kebutuhan mereka, karena merekalah sebagai generasi penerus pengganti kita kedepannya”, ujar Serma Eko.

Kegiatan Posyandu Balita diselenggarakan oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Maesan bersama para Kader Posyandu Desa Sumber Anyar Kecamatan Maesan Bondowoso. (*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *