Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kebakaran Rumah di Desa Gunung Anyar Bondowoso, Babinsa Tanggap Cepat Padamkan Api

×

Kebakaran Rumah di Desa Gunung Anyar Bondowoso, Babinsa Tanggap Cepat Padamkan Api

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID- Kebakaran hebat terjadi di Desa Gunung Anyar, Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso pada Sabtu pagi (6/7). Insiden yang diduga akibat korsleting listrik ini melalap rumah milik Andi Permata Putra, seorang wiraswasta setempat. (6/7/23)

Menurut laporan yang diterima, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.50 WIB. Pemilik rumah mendengar letusan dari bagian belakang rumah dan segera menemukan api yang sudah membesar. Dengan alat seadanya, Andi berusaha memadamkan api sambil meminta bantuan warga sekitar.

Pukul 08.00 WIB, warga yang mengetahui kejadian tersebut segera melapor kepada aparat desa dan menghubungi pemadam kebakaran. Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Bondowoso tiba di lokasi pada pukul 08.15 WIB dan segera berusaha memadamkan api. Petugas PLN Bondowoso juga tiba di tempat kejadian pada pukul 08.30 WIB untuk memutus aliran listrik guna mencegah bahaya lebih lanjut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.40 WIB.

BACA JUGA :
Pendampingan Posyandu Balita Oleh Babinsa 0822/08 Desa Taman Grujugan 

Babinsa dari Koramil Tapen yang juga hadir di lokasi kejadian bersama masyarakat setempat turut serta dalam upaya pemadaman api. “Kami langsung menuju TKP setelah menerima laporan, dan bersama warga, kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Alhamdulillah, api dapat kami kendalikan sebelum menyebar lebih luas,” ujar Babinsa yang berada di tempat kejadian.

BACA JUGA :
*Rahasia Sukses Kerja Bakti Desa Tegal Mijin: Babinsa Serka Supriyadi Ungkap Strategi Tersembunyi!*

Kerugian materiil akibat kebakaran ini mencapai sekitar Rp.35.000.000,- (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah), termasuk kerugian berupa 1 unit laptop, 1 unit TV 34 inch, dan uang tunai sebesar Rp.2.000.000,-. 

“Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa dan warga yang cepat tanggap dalam membantu memadamkan api. Tanpa bantuan mereka, mungkin kerugian akan lebih besar,” ungkap Budi, tetangga yang juga turut membantu memadamkan api. “Andi masih sangat shock dengan kejadian ini, tapi kami semua di sini siap membantunya untuk pulih dari musibah ini.”

BACA JUGA :
Babinsa Koramil 0822/16 Cermee Pendampingan Bantuan Alat Mesin Produksi Berbahan Dasar Kunyit

Kebakaran ini mengingatkan kita semua akan pentingnya kewaspadaan terhadap instalasi listrik di rumah. Diharapkan warga lebih memperhatikan dan memastikan instalasi listrik di rumahnya terpasang dengan baik untuk mencegah kejadian serupa di masa depan.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *