Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Pembukaan Festival Muharram 1446 H,Bersama Dandim 0822 Bondowoso

×

Pembukaan Festival Muharram 1446 H,Bersama Dandim 0822 Bondowoso

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID– Festival Muharram 1446 H yang berlangsung di Lapangan Sekarputih, Kecamatan Tegalampel, Kabupaten Bondowoso, telah sukses digelar pada Sabtu malam (06/07) dengan tema “Menggelar Karya Meraih Prestasi”. Acara ini dibuka secara resmi oleh Pj. Bupati Bondowoso, Drs. Bambang Soekwanto, M.M., dan dihadiri oleh berbagai pejabat daerah serta masyarakat setempat.

Di antara tamu kehormatan yang hadir, terlihat Dandim 0822 Bondowoso, Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr. Hanla, beserta istri, yang ikut meninjau stand-stand UMKM yang menjadi bagian dari festival ini. Dandim Suhendra menyampaikan apresiasi atas antusiasme masyarakat dan beragam produk lokal yang dipamerkan.

BACA JUGA :
Meski Hari Libur, Semangat Serka Lugito Bantu Petani Cabut Benih Padi

“Festival ini tidak hanya sebagai hiburan bagi masyarakat, tetapi juga sebagai upaya mengangkat ekonomi lokal. Kehadiran berbagai produk UMKM di stand-stand ini menunjukkan kekayaan dan kreativitas warga Bondowoso,” ujar Dandim Suhendra.

Pj. Bupati Bondowoso dalam sambutannya menjelaskan, “Festival Muharram tahun ini ditempatkan di Kecamatan Tegalampel agar perputaran ekonomi dan hiburan dapat merata di seluruh wilayah Kabupaten Bondowoso. Saya berharap pelaku UMKM dapat berkembang dan mendapatkan manfaat dari acara ini.”

BACA JUGA :
Wujud Keluarga Berencana Berkualitas, Kodim 0822 Bondowoso Gelar Penyuluhan Program KB Kes 2024

Acara yang diisi dengan penampilan Musik Gambus Assaidah dan Tari Percusion ini juga menampilkan Rampak Bedug oleh Forkopimda plus, yang menambah kemeriahan festival. Kepala Disparpora Bondowoso, H. Mulyadi S.P, M.M., sebagai penanggung jawab acara, menuturkan bahwa festival ini akan berlangsung selama 10 hari, dari 06 hingga 15 Juli 2024.

“Bondowoso Republik Kopi juga menjadi ikon pameran di Festival Muharram kali ini. Potensi kekayaan alam Bondowoso disajikan seluruhnya pada kegiatan ini, yang berada di stand-stand bersama hasil UMKM dari warga masyarakat Bondowoso,” jelas H. Mulyadi.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Lahirkan Kampung Pancasila di Kabupaten Bondowoso

Festival Muharram 1446 H di Bondowoso berhasil menarik perhatian lebih dari 1.000 orang yang hadir, termasuk para pelaku UMKM dan berbagai instansi terkait. Kegiatan ini tidak hanya memperingati tahun baru Islam, tetapi juga memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan hiburan bagi masyarakat setempat.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *