Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kerjasama Babinsa 0822 Dalam Pendampingan Kesejahteraan Petani Dengan Alsintan PG Modern 

×

Kerjasama Babinsa 0822 Dalam Pendampingan Kesejahteraan Petani Dengan Alsintan PG Modern 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Pertanian masih menjadi tulang punggung ekonomi sebagian besar masyarakat Kabupaten Bondowoso. Oleh karena itu, peran Babinsa sangatlah vital dalam menjaga dan meningkatkan produktivitas pertanian di desa-desa. Salah satu aspek penting dalam pertanian adalah Alsintan Yang dapat mengelolah hasil panen, dan Babinsa memiliki peran penting dalam membantu petani dalam hal ini. Seperti yang dilakukan babinsa Koramil 11 Kodim 0822 Bondowoso Serka Nursalim melaksanakan melaksanakan pendampingan perkenalan alsintan dari PG Prajekan dan Program makmur yg di adakan dari Petrokimia Gresik  dalam rangka program kesejahteraan petani tebu di wilayah Bondowoso khusus nya Kecamatan Tapen.  bertempat di Desa Mangli Wetan Kecamatan Kabupaten Bondowoso, Kamis(04/07/2024).

BACA JUGA :
Babinsa 0822 Bondowoso Tetap Semangat Bantu Petani Menanam Padi

Babinsa Serka Nursalim mengatakan Tebu merupakan salah satu komoditi perkebunan tanaman semusim penghasil gula dan memiliki arti penting terhadap perekonomian indonesia. Kebutuhan gula dalam negeri yang belum seimbang dengan produksi dalam negeri mengharuskan kebijakan impor gula untuk memenuhi konsumsi nasional dalam hal ini memberikan semangat kepada Babinsa dalam memberikan memberikan pendampingan langsung saat petani pertama kali menggunakan alat-alat modern. Mereka memastikan bahwa petani memahami cara mengoperasikan alat tersebut dengan baik dan menghindari kerusakan atau kecelakaan yang tidak diinginkan.

BACA JUGA :
Babinsa 0822/03 Bondowoso Hadir Dalam Pemutakhiran Data Dan Daftar Pemilih Daerah Tahun 2024 

Babinsa dapat mengorganisir pelatihan-pelatihan khusus untuk petani dalam hal pengolahan hasil panen dengan alat-alat modern. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan petani dalam mengadopsi teknologi baru.

BACA JUGA :
Polisi Bekuk Pasutri Pelaku Curhewan Kambing Pakai Mobil Mewah

Pendampingan yang diberikan oleh Babinsa memiliki sejumlah manfaat. Hal ini dapat meningkatkan produktivitas pertanian karena penggunaan alat-alat modern yang efisien. Dapat membantu petani mengurangi kerugian akibat kesalahan dalam pengolahan hasil panen. Pendampingan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani dengan mengoptimalkan hasil panen.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *