Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) 2024

×

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Mengasah profesionalisme Babinsa dalam kemampuan teritorial, Kodim 0822 Bondowoso menggelar kegiatan Latnister TA. 2024 yang diikuti oleh anggota Babinsa Koramil Jajaran bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim Setempat Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kelurahan Kotakulon Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Senin (10/6/2024).

Latnister dilaksanakan guna untuk mengingat, memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi para prajurit yang berdinas di satuan kewilayahan atau satuan teritorial, dengan tujuan agar para prajurit dalam melaksanakan tugas Teritorial dapat profesional dan mengetahui Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsinya).

BACA JUGA :
Babinsa Desa Sumber Pandan Berperan Aktif dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Sanitasi Kebun

Dandim 0822/Bondowoso, yang diwakili Kasdim Mayor Inf Tanuri selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa Latnister merupakan materi Pembinaan Teritorial (Binter) sangat perlu dimiliki prajurit sebagai Babinsa, karena tugasnya selalu berhubungan dengan masyarakat yang merupakan binaan di wilayah.

BACA JUGA :
Babinsa 0822/01 Bondowoso Bantu dan Semangati Petani Tanam Padi 

“Dalam kegiatannya, Pembinaan Teritorial (Binter) meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, menyusun rencana dan laporan kegiatan Binter dan dilanjutkan kegiatan praktik. itu semua harus dimiliki oleh Babinsa secara profesional sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pokoknya.”jelasnya.

Dengan dilaksanakannya Latnister ini, harapannya bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan saat dihadapkan pada tantangan tugas kedepannya.

BACA JUGA :
SMSI Bondowoso Apresiasi Diskominfo Tentang Kerjasama Media

Dalam Latnister, juga diberikan latihan praktek untuk meningkatkan kemampuan para Babinsa dalam berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan sebagai sarana aplikasi untuk memantapkan dan meningkatkan pemahaman tentang teritorial. (*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *