Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Latihan Menembak, Ini Penekanan Dandim 0822 Bondowoso

×

Latihan Menembak, Ini Penekanan Dandim 0822 Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Hari ke-2 latihan menembak Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letnan Kolonel Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengatakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan kepada prajurit adalah latihan seperti yang dilakukan hari ini yakni latihan menembak senjata ringan.

Example 300x600

Demikian dikatakan Dandim 0822/Bondowoso dilapangan tembak Gudmurah 3 Kodam V/Brawijaya alamat Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Selasa (14/5/2024).

Adapun materi latihan menembak senjata ringan semester I tahun 2024 satu sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri 10 butir munisi dengan jarak 100 Meter lesan L-1, di mana sebelumnya menembak dasar senapan dengan 3 butir munisi jarak 25 Meter sikap tiarap tersandar lesan C-1 di lanjutkan menembak penilaiannya jarak 100 Meter, 10 butir munisi dengan sikap tiarap tidak tersandar untuk lesan L-1, sedangkan pistol dengan sikap berdiri dua tangan menembak pengelompokan 3 butir munisi jarak 15 Meter dengan lesan LP dan penilaian 10 butir munisi jarak 25 Meter. 

BACA JUGA :
Babinsa Bondowoso dan masyarakat saling bahu membahu dalam aksi lingkungan

Dijelaskannya, tujuan latihan menembak ini untuk memelihara dan mempertahankan kemampuan menembak seluruh prajurit Kodim 0822 Bondowoso sekaligus untuk mengasah naluri tempur perorangan yang sudah dimiliki.

BACA JUGA :
Penolakan RUU Penyiar,Puluhan Jurnalis Bondowos Melakukan Aksi Jalan Mundur Sebagai Simbol Kemunduran Demokrasi 

Letkol Arm Suhendra juga mengingatkan indikator keberhasilan dalam latihan adalah keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaan latihan itu sendiri. Untuk itu ia meminta kepada seluruh peserta latihan baik Perwira, Bintara dan Tamtama untuk mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan sesuai dengan mekanisme dan prosedur tetap latihan menembak.

BACA JUGA :
Pendampingan Sub Pin Polio oleh Babinsa 0822/11Tapen Bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) 

Mantan Danyon Armed 8/Udatta itu juga meminta agar memanfaatkan waktu latihan secara maksimal dan betul-betul merasakan perkenaannya sehingga peluru tidak terbuang sia-sia. (Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *