Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Petani di Bondowoso Meraup Penghasilan Jutaan Rupian Dari Hasil Panen Milon,Begini pesan Pj Bupati

×

Petani di Bondowoso Meraup Penghasilan Jutaan Rupian Dari Hasil Panen Milon,Begini pesan Pj Bupati

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowos,BERITANASIONAL.CO.ID-

Sejumlah petani di Kabupaten Bondowoso,Kecamatan Taman Krocok,Desa Kretek Provinsi Jawatimur meraup keuntungan hingga belasan jutaan rupiah dari hasil panen melon dan semangka.jumat(19/04/24)

Example 300x600

Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto di dampingi Pj Sekda Haeriah yuliati gelar petik melon juga semangka di Desa Kretek Kecamatan Tamankrocok Kabupaten Bondowoso Jawa Timur. Dirinya mengapresiasi kinerja Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

Apresiasi tersebut disampaikan Pj Bupati Bondowoso usai melakukan petik Melon dan Semangka di Lahan Pak Suliwa, yang biasa di panggil Suli

BACA JUGA :
Empat Pelaku Jual Beli Bahan Peledak Diamankan Polresta Sidoarjo

Menurut Pj Bupati Bondowoso, Kinerja PPL beserta jajaran Dinas Pertanian sangat perlu diapresiasi, melihat hasil panen Melon dan Semangka di lahan yang digunakan sangat membuahkan hasil yang maksimal. Hal tersebut, sangat perlu di jadikan replikasi agar setiap PPL bisa memberikan sumbangsih kinerjanya minimal sama dengan PPL tersebut.

BACA JUGA :
Beri Pelayanan Prima, TNI-Polri Mendapatkan Apresiasi dari SMSI Bondowoso

“Perlu kiranya hal semacam ini diberikan dukungan dan apresiasi dari Pemkab, maka dengan hal tersebut bisa dijadikan motivasi bagi seluruh PPL Dinas Pertanian,” tuturnya.

Menurutnya, melalui petik Melon dan semangka, diharapkan Bondowoso bisa menjadi Swasembada pangan yang tidak bergantung pada pupuk kimia.

“Bondowoso bisa menjadi swasembada pangan, agar tidak tergantung pada pupuk kimia, ” imbuhnya.

Disamping itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Hendry Widytono menjelaskan, melalui hasil petik Melon dan semangka itulah, bisa dijadikan replikasi sebagai swasembada pangan.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Sidak SPBU, Pastikan Keakuratan Pengisian dan Kualitas BBM

Kehadiran Pemkab sendiri bisa menjadi acuan utama bagi keberhasilan Pertanian di Bondowoso.

“Seperti yang disampaikan oleh Pj Bupati, kita Pemerintah disuruh suporting dan terus memperhatikan. Jadi pertama kita dirikan Green House dan beberapa suporting lainnya, ” pungkassnya. (Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *