Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pilkada Tahun 2024, Dandim 0822 Bondowoso Berikan Jam Komandan

×

Sosialisasi Netralitas TNI Dalam Pilkada Tahun 2024, Dandim 0822 Bondowoso Berikan Jam Komandan

Sebarkan artikel ini

Bondowoso, BERITANASIONAL.CO.ID-Komandan Kodim 0822 Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., mengingatkan kepada semua prajurit untuk netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 Kabupaten Bondowoso.

Dan secara bersamaan Dandim 0822 juga memberikan Jam Komandan tentang kegiatan “Pembinaan Netralitas TNI dan Pengamanan Dalam Pilkada tahun 2024 Kabupaten Bondowoso”, bertempat di aula Jenderal Sudirman Kodim setempat Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso yang diikuti seluruh Kasdim, Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta ASN jajaran Kodim 0822, Jum’at (28/6). 

BACA JUGA :
Gelar Safari Ramadhan Bersama Forkopimda, Begini Harapan Dandim 0822 Bondowoso

Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., dalam kegiatan tersebut mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini ialah untuk melakukan pembinaan Netralitas TNI dalam Pilkada untuk memperoleh kesamaan pemahaman bagi seluruh Prajurit, dengan harapan agar prajurit terkait sikap Netralitas TNI dalam penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Hal yang pasti adalah bahwa anggota TNI tidak mempunyai hak pilih dalam pemilihan kepala daerah pada 27 November mendatang, namun menjaga Netralitas dan tidak mengarahkan warga untuk memilih salah satu pasangan calon juga merupakan hal yang harus dipedomani oleh prajurit.

BACA JUGA :
Babinsa Desa Sumber Wringin Bersama Warga Kembangkan  Ekonomi Kreatif Lewat TVC

Sasaran dari kegiatan ini adalah untuk mewujudkan sikap dan komitmen Netralitas TNI dalam pelaksanakan Pilkada di wilayah Kabupaten Bondowoso serta menghindarkan prajurit dari kegiatan politik praktis dan 7 dosa besar pelanggaran TNI yang berpeluang menurunkan citra TNI di mata masyarakat.

“Dandim juga menambahkan pemahaman kepada personel TNI tentang pentingnya memelihara netralitas, yang pada gilirannya akan mendukung terlaksananya Pilkada yang bersih, adil, dan transparan. dengan harapan agar semua anggota dapat memperdalam pemahaman mengenai peran TNI dalam menjaga netralitas dan mendukung kesuksesan demokrasi.

BACA JUGA :
PEMBAGIAN BLT MISKIN EKSTRIM TAHAP I TAHUN 2024 DI DESA BAJURAN, KECAMATAN CERME, KABUPATEN BONDOWOSO

“Dengan penuh kesadaran akan tugas dan tanggung jawabnya, Kodim 0822 Bondowoso meyakini bahwa melalui Sosialisasi ini, akan terbentuk profesionalisme TNI yang mampu menjadi penjaga ketertiban, keamanan, dan mendukung suksesnya Pilkada yang bermartabat di wilayah Kabupaten Bondowoso. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *