Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Sukses Panen Padi di Desa Dawuhan: Babinsa Berperan Penting dalam Pendampingan Petani

×

Sukses Panen Padi di Desa Dawuhan: Babinsa Berperan Penting dalam Pendampingan Petani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Rabu 22 Mei 2024* – Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah pedesaan, Babinsa Desa Dawuhan, Sertu Sugik H dari Koramil 0822/08 Grujugan, melaksanakan pendampingan panen padi jenis Mapan 05 dengan luas lahan 150 m² milik Bapak Gaga, warga Dusun Krajan, RT 05 RW 01 Desa Dawuhan, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso. Kegiatan ini berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

Pendampingan yang dilakukan Babinsa tidak hanya berupa pengawasan, tetapi juga melibatkan edukasi kepada petani terkait teknik pertanian yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Sertu Sugik H, yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat, menunjukkan komitmennya dalam mendukung program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah.

BACA JUGA :
Seorang Babinsa dari Kelurahan Curahdami Turut Serta dalam Proses Panen Padi

“Peran Babinsa sangat membantu kami dalam proses penanaman hingga panen,” ujar Bapak Gaga, pemilik lahan. “Dengan bimbingan dan pendampingan dari Pak Sugik, hasil panen kami semakin meningkat. Kami berharap pendampingan seperti ini terus dilakukan di masa mendatang.”

BACA JUGA :
Kegiatan Rutin Apel Pagi Kodim 0822 Bondowoso Di Bulan Suci Ramadhan

Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan petani dapat lebih mandiri dan produktif dalam mengelola lahannya.

Komandan Koramil 0822/08 Grujugan, Lettu Inf Rahmat Wahyuan, mengapresiasi upaya Babinsa dalam mendukung kegiatan pertanian di wilayahnya. “Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat bukan hanya sebagai pengawas, tetapi juga sebagai motivator dan pembimbing. Kami akan terus meningkatkan kegiatan seperti ini untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

BACA JUGA :
*Dandim 0822/Bondowoso Mendorong Kepedulian Sosial di Acara Buka Puasa Bersama*

Melalui kegiatan pendampingan ini, diharapkan program ketahanan pangan dapat tercapai dengan maksimal dan kesejahteraan petani di Desa Dawuhan meningkat. Pendampingan oleh Babinsa menunjukkan bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat dapat membawa perubahan positif dalam sektor pertanian.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *