Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Desa Pejaten Terjun ke Sawah, Bantu Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan

×

Babinsa Desa Pejaten Terjun ke Sawah, Bantu Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID – Babinsa Desa Pejaten, Sertu Epi, menunjukkan dedikasi luar biasa dalam mendukung ketahanan pangan lokal dengan turun langsung ke sawah untuk membantu petani setempat. Kamis pagi ini, Sertu Epi bersama Bapak Abdurahman, seorang petani di RT 01 RW 01 Dusun Krajan, Desa Pejaten, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman padi.KAMIS(23/05/24)

Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di Desa Pejaten, Sertu Epi membantu merawat sawah seluas 250 m² yang ditanami padi jenis Inpari 32. Tanaman ini ditanam pada 23 April 2024 dan diperkirakan akan dipanen pada bulan Agustus mendatang.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Berikan Latihan Perorangan untuk Meningkatkan Kondisi Fisik Anggota

Bapak Abdurahman merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa. “Kami sangat bersyukur dengan bantuan Sertu Epi. Kehadirannya memberikan motivasi dan bantuan nyata di lapangan, yang sangat berarti bagi kami,” ujarnya.

Selain itu, Ibu Siti, warga Desa Pejaten, juga menyampaikan rasa terima kasihnya. “Pendampingan Babinsa sangat penting bagi kami. Kehadiran mereka memberikan rasa aman dan nyaman, serta memastikan kami bisa menghadapi tantangan pertanian dengan lebih baik,” kata Ibu Siti.

BACA JUGA :
Giat TNI AD Kodim 0822 Bondowoso Gelar Bazar Murah Sambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Kegiatan pendampingan ini adalah bagian dari program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh TNI. Babinsa tidak hanya bertugas menjaga keamanan desa, tetapi juga berperan aktif dalam berbagai kegiatan masyarakat, termasuk pertanian.

Kegiatan yang dilaksanakan Sertu Epi berjalan lancar dan selesai dalam keadaan aman. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan petani di Desa Pejaten.

BACA JUGA :
Mewujudkan Jatim Harmoni", Pepabri dan Perip Gelar Sosialisasi Pembinaan Organisasi

Program ketahanan pangan di Desa Pejaten telah berjalan selama bertahun-tahun dengan dukungan Babinsa yang aktif dalam berbagai kegiatan pertanian, mulai dari penyuluhan hingga pendampingan langsung. Keberhasilan program ini menunjukkan pentingnya kolaborasi antara TNI dan masyarakat desa.

Kehadiran Babinsa yang terjun langsung ke lapangan untuk membantu petani merupakan bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional. Langkah ini diharapkan dapat terus berlanjut dan semakin meningkatkan produktivitas serta kesejahteraan masyarakat desa, khususnya di Desa Pejaten.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *