Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Serka Mulyadi Latih PBB Bagi Siswa SMPN 6 Bondowoso

×

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Serka Mulyadi Latih PBB Bagi Siswa SMPN 6 Bondowoso

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Babinsa Nangkaan Koramil 0822/01 Bondowoso Serka Mulyadi melaksanakan kegiatan melatih PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Siswa/Siswi SMP Negeri 06 Bondowoso, Rabu (8/5). 

Example 300x600

Serka Mulyadi menuturkan kalau kegiatan tersebut dilakukan guna membentuk disiplin dan karakter siswa khususnya SMP Negeri 06 Bondowoso.

“Latihan PBB ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan oleh para Babinsa di tiap-tiap sekolah baik tingkan SD, SMP,  SMA maupun di pesantren pesantren di wilayah binaan Koramil 0822/01 Bondowoso,” Ujarnya.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso Turut Andil dalam Pengamanan Kunjungan VVIP Presiden Jokowi di Banyuwangi

Disela-sela kegiatan tersebut ia juga menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya guna mempersiapkan ada perlombaan, saat penaikan bendera merah putih ataupun kegiatan lainya seperti pramuka.

“Keterlibatan TNI dalam melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motifasi kepada siswa agar lebih giat dalam berlatih, dan juga sebagai bekal dalam menuntut ilmu serta menanamkan jiwa nasionalisme kepada anak sejak dini,” ucapnya.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Bondowoso gelar Karya Bakti Satkowil Semester I TA.  2024.

Sementara itu Danramil 0822/01 Bondowoso, Kapten Inf Rahmad Basuki juga menuturkan, “Bahwa kehadiran TNI terutamanya Babinsa di sekolah juga bukan hanya sekedar sebagai pelatih namun juga sebagai teman bagi anak-anak, untuk terjalinnya komunikasi dan kemanunggalan TNI dan rakyat di semua lapisan.

BACA JUGA :
Babinsa Desa Pejaten Terjun ke Sawah, Bantu Petani Tingkatkan Ketahanan Pangan

“Mengenai pengenalan PBB kepada siswa-siswi menurutnya,pada pertemuan pertama dilakukan perkenalan dengan anak-anak dan sedikit berbincang mengenai apa saja yang sudah mereka ketahui mengenai PBB.” Imbuh Danramil dan berharap kedepan para siswa jika ditunjuk mengikuti even- even upacara maupun perlombaan sudah paham dan bisa melaksanakannya.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *