Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Kelurahan Nangkaan Dampingi Panen Padi, Perkuat Ketahanan Pangan

×

Babinsa Kelurahan Nangkaan Dampingi Panen Padi, Perkuat Ketahanan Pangan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Babinsa Kelurahan Nangkaan, Serda Faisal Fajar A. dan Serka Mulyadi dari Koramil 0822/01 Bondowoso, melaksanakan pendampingan panen padi jenis Infari 32 milik Bapak Yono, warga RT. 02 RW. 04 Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso. Minggu(09/06/24)

Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya TNI AD melalui Babinsa untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayahnya. Kegiatan berlangsung tertib dan lancar, menandai kerjasama solid antara aparat dan masyarakat dalam mencapai swasembada pangan.

BACA JUGA :
Danposramil Binakal Pastikan Distribusi LPG 3 Kg di Bondowoso Berjalan Lancar

“Kami sangat terbantu dengan pendampingan Babinsa. Kehadiran mereka tidak hanya memberikan rasa aman, tapi juga menambah semangat kami para petani,” ujar Bapak Yono. 

Babinsa Serda Faisal Fajar A. menyampaikan bahwa pendampingan ini merupakan bentuk nyata dukungan TNI AD terhadap sektor pertanian. “Kami berharap, dengan adanya pendampingan ini, hasil panen padi bisa meningkat dan kebutuhan pangan masyarakat Bondowoso dapat terpenuhi dengan baik,” katanya.

BACA JUGA :
Kasdim 0822 Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Kejari Bondowoso

Kegiatan pendampingan ini juga menjadi contoh sinergi positif antara TNI dan masyarakat dalam berbagai bidang, khususnya pertanian. Babinsa tidak hanya berperan dalam aspek keamanan, tetapi juga terlibat aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program-program ketahanan pangan.

BACA JUGA :
Peran Babinsa dalam Distribusi Bantuan Pangan di Kecamatan Jambesar

Dengan panen padi yang sukses ini, diharapkan semangat para petani di Kelurahan Nangkaan semakin tinggi, serta kontribusi mereka dalam ketahanan pangan nasional terus meningkat. 

(*)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *