Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Babinsa Wonosari Bantu Panen Padi dengan Mesin Modern, Warga Merasa Terbantu

×

Babinsa Wonosari Bantu Panen Padi dengan Mesin Modern, Warga Merasa Terbantu

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID – Babinsa Wonosari, Serka Steven M, kembali menunjukkan peran aktifnya dalam mendampingi warga di Desa Wonosari, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso. Pada Selasa pagi, 21 Mei 2024, Serka Steven membantu proses panen padi jenis LEGOWO di lahan seluas 500 m2 milik Bapak H. Babun, yang berlokasi di RT 02/RW 07, Dusun Krajan.

Kegiatan panen padi kali ini menggunakan mesin combine harvester, yang dikenal efektif dan efisien dalam memanen padi. Serka Steven tidak hanya mendampingi, tetapi juga turut serta naik dan mengoperasikan mesin tersebut bersama petani, memastikan proses berjalan dengan lancar dan aman.

BACA JUGA :
Manunggal TNI, Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami Bersama Warga Bersihkan Plengsengan

“Keberadaan Babinsa sangat membantu kami para petani. Dengan adanya pendampingan ini, proses panen jadi lebih cepat dan hasilnya pun memuaskan,” ujar H. Babun. Ia juga menambahkan bahwa peran aktif Babinsa memberikan rasa aman dan nyaman bagi para petani, terutama dalam penggunaan teknologi modern yang mungkin belum sepenuhnya mereka kuasai.

BACA JUGA :
Kapolri-Panglima TNI Patroli Udara Cek Kesiapan Mudik di Pelabuhan Gilimanuk 

Kegiatan pendampingan ini berjalan dengan tertib dan lancar, tanpa kendala berarti. Kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat desa tidak hanya sebagai pengayom, tetapi juga sebagai pendamping dalam setiap kegiatan, terutama yang berkaitan dengan pertanian, yang merupakan mata pencaharian utama di Desa Wonosari.

BACA JUGA :
Foto Udara, Babinsa Koramil Maesan Dampingi Petugas PTLS

Serka Steven M mengatakan, “Kami dari TNI selalu siap mendampingi masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam bidang pertanian. Harapannya, dengan bantuan seperti ini, para petani dapat lebih produktif dan kesejahteraannya meningkat.”

Dengan adanya pendampingan seperti ini, diharapkan semakin banyak petani yang termotivasi untuk menggunakan teknologi modern dalam pertanian mereka, sehingga dapat meningkatkan hasil panen dan kesejahteraan masyarakat Desa Wonosari secara keseluruhan.(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *