Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Cegah Demam Berdarah, Kodim 0822 Bondowoso Lakukan Fogging 

×

Cegah Demam Berdarah, Kodim 0822 Bondowoso Lakukan Fogging 

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Mengantisipasi timbulnya penyakit demam berdarah (DBD) yang ditimbulkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, Kodim 0822 Bondowoso bekerja sama dengan Dinkes Bondowoso melakukan pengasapan Fogging dengan menggunakan pestisida di lokasi Makodim Jl. Letnan Sutarman No.06, Kelurahan Kotakulon Kec/Kabupaten Bondowoso, Selasa (25/6/2024).

Dilakukannya fogging atau pengasapan tersebut, bertujuan untuk membasmi sarang nyamuk sehingga meminimalisir perkembangan nyamuk yang berpotensi penyebab penyakit DBD.

BACA JUGA :
Babinsa Sertu Epi Tak Kenal Lelah, Tetap Berdedikasi di Hari Minggu

Ikut mendampingi petugas dalam pengasapan, Pasipers Kodim 0822/Bondowoso Lettu Inf Sudiyono menuturkan bahwa kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah.

BACA JUGA :
Berdasarkan Hasil Penghitungan Akhir di KPU Jatim Artis Dina Lorenza dipastiakn Lolos

“Semua ruangan perkantoran maupun asrama akan dilakukan pengasapan, hal ini bertujuan untuk meminimalisir perkembangan nyamuk Aedes aegypti yang berpotensi penyebab penyakit DBD.

Untuk lingkungan sekitar termasuk Asmil Ex. 514 Kostrad juga akan dilakukan pengasapan sehingga pengasapan bisa efektif dan maksimal.” ungkapnya.

Lettu Inf Sudiyono melanjutkan, dihimbau juga kepada seluruh prajurit atau warga Kodim 0822 Bondowoso agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar, karana kegiatan pengasapan atau fogging merupakan bentuk upaya dan harus didukung oleh semua dengan menjaga kebersihan lingkungan sehingga Kodim 0822 Bondowoso bisa dipastikan aman dari DBD. (*)

BACA JUGA :
Babinsa 0822/14 Yang Selalu Bantu Petani Atasi Kekeringan Tanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *