Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Kicau Mania, Kapolres Cup IV Bondowoso Gelar Pameran dan Lomba Burung

×

Kicau Mania, Kapolres Cup IV Bondowoso Gelar Pameran dan Lomba Burung

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bondowoso gelar lomba burung berkicau dan pameran di gantangan pujasera Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Kota Kabupaten Bondowoso.

Ratusan peserta menggantang burung untuk menunjukkan kepada aparat juri kemampuan berkicaunya. Riuh siulan dan lambaian tangan para peserta pun mengiring saat para juri melakukan penilaian.

BACA JUGA :
Kodim 0822 Ikut Rakor Pembahasan Langkah Kongkrit Pengendalihan Inflasi Ta. 2024

Kapolres Bondowoso, AKBP. Lintar Mahardhono, SH, S.I.K, M.I.K melalui Kasat Lantas, AKP. Zainul Imam Syafi’i, SH, MH mengatakan, pameran dan lomba burung berkicau ini untuk menciptakan suasana rukun, kompak dan solidaritas antar pecinta burung berkicau.

“Acara ini dalam rangka hari Bhayangkara ke-78, alhamdulillah para peserta antusias datang dari berbagai daerah, tujuannya untuk menjaga kekompakan, kerukunan dan solidaritas antar pemain burung”, ungkap Kasat Lantas Imam.

BACA JUGA :
Dandim 0822 dan Bupati Bondowoso Tinjau Lokasi Kampung Pancasila

Peserta berasal dari sejumlah daerah, diantaranya dari tuan rumah Kabupaten Bondowoso, Jember, Banyuwangi, Situbondo, Surabaya, Yogyakarta hingga beberapa daerah di Pulau Dewata Bali.

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Bersama Insan Pers Menggelar Acara Buka Bersama di Pendopo Raden Bagus Asra

Sementara untuk jenis burung yang di lombakan yakni murai batu, kacer, cendet, cucak ijo, kenari, lovebird, hingga sogon. Para juri sengaja didatangkan panitia dari beberapa daerah se-tapal kuda untuk menjaga sportifitas dan keterbukaan penilaian. Pameran dan lomba burung semacam ini akan rutin digelar setiap tahun.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *