Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengelar Acara Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal 

×

Pemerintah Kabupaten Bondowoso Mengelar Acara Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Dalam upaya menekan peredaran rokok ilegal yang merugikan negara dan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar acara sosialisasi bertajuk “Gempur Rokok Ilegal” dengan memadukan hiburan tradisional.jumat(31/05/24) malam

Melalui pagelaran kesenian Ludruk yang diadakan di Alun-alun Ki-bagus Asra,tepatnya dibelakang Radio Mahardika, diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi tentang peredaran rokok ilegal.

Slamet Yantoko, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bondowoso saat memberikan sambutan menjelaskan, sebagai instansi pengampu, fungsi SatpolPP bakal terus berupaya memberantas peredaran rokok ilegal di wilayah hukum Kabupaten Bondowoso.

BACA JUGA :
Dukung Kesejahteraan Masyarakat dalam Hanpangan, Babinsa 0822/08 Grujugan Dampingi Tanam Padi 

“Sebagai penegakan hukum dilingkungan wilayah Kabupaten Bondowoso dari peredaran rokok tanpa pita cukai, ” ujarnya.

Menurutnya, memberantas peredaran rokok ilegal bukan hanya melalui penindakan saja, akan tetapi melalui pagelaran kesenian lokal tersebut bisa sebagai media untuk memberikan pencerahan dan pemahaman kepada seluruh masyarakat.

Kegiatan seni budaya Ludruk sendiri merupakan kesenian lokal Kabupaten Bondowoso yang berasal dari Desa Karang Melok, Kecamatan Tamanan Kabupaten Bondowoso.

Dari hal tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

BACA JUGA :
Pj Bupati Bondowoso Menghadiri Rapat Kordinasi Antisipasi Darurat Pangan dan Penyerahan Bantuan Pompanisasi

“Kita harapkan melalui pagelaran kesenian Ludruk ini bisa memberikan dampak positif bagi pemberantasan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Bondowoso, ” tambahnya. 

Perwakilan Bea Cukai Jember, Sardiyanto, dirinya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bondowoso, ia juga menjelaskan, bermacam ciri ciri rokok ilegal agar masyarakat lebih jauh mengenal dan bisa melaporkan jika menemukan peredaran rokok ilegal,” ucapnya

“Sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat sangat penting dalam memberantas rokok ilegal. Melalui sosialisasi yang dikemas secara menarik seperti ini, diharapkan pesan anti-rokok ilegal dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat luas,” pungkasnya.

BACA JUGA :
Polres Bondowoso Melaksanakan Patroli Guna Antisipasi 3C Dalam Libur Perayaan Waisak

Dengan diadakannya acara “Gempur Rokok Ilegal” ini, Pemerintah Kabupaten Bondowoso berharap masyarakat semakin waspada dan aktif melaporkan peredaran rokok ilegal di lingkungannya, serta mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari produk ilegal.

Adapun yang hadir dalam acara malam hari ini, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Haeriah Yuliati, perwakilan Bea Cukai Jember, dan sejumlah OPD Kabupaten Bondowoso. 

(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *