Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Polres Bondowoso Ziarah ke TMP dan Makam Mantan Kapolri Sujipto Yudo Diarjo Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 78

×

Polres Bondowoso Ziarah ke TMP dan Makam Mantan Kapolri Sujipto Yudo Diarjo Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 78

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bondowoso melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Kelurahan Kotakukon, Kabupaten Bondowoso pada hari Senin (24/6/2024). Kegiatan ini dimulai tepat pukul 08.00 WIB dengan upacara penghormatan dan penandatanganan buku kehadiran sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. Upacara diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan sebagai tanda penghormatan.

BACA JUGA :
Peringati HUT PERSIT Ke-78, Prajurit Dan Persit Koramil Prajekan Gelar Doa Bersama Dan Bagi2 Takjil

Setelah upacara, Kapolres Bondowoso bersama pejabat utama Polres Bondowoso dan para purnawirawan menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan. Tak ketinggalan, seluruh jajaran Polres Bondowoso juga ziarah ke makam mantan Kapolri Sujipto Yudo Diarjo. 

Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK. menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang bertujuan untuk menghormati perjuangan para pahlawan.

BACA JUGA :
Penyerahan Surat Keputusan Perpanjangan  Masa Jabantan Kepada 183 Kepada Kepala Desa Oleh Pj Bupati Bondowoso 

“Kita bisa merdeka dan menikmati hidup hingga sekarang merupakan hasil tetesan darah pejuang yang tanpa pamrih berperang melawan penjajah. Serta tak lupa juga kita panjatkan doa kepada Mantan Kapolri Sujipto Yudo Diarjo yang telah ikut berkorban untuk NKRI, “ungkap Kapolres Lintar. 

” Acara ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah memberikan kontribusi besar bagi kemerdekaan bangsa Indonesia. Momen ini juga kami harapkan dapat menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan generasi muda, “terangnya.

BACA JUGA :
AS menyalahkan Rusia atas jatuhnya pesawat tak berawak di Laut Hitam, Moskow menyangkal

” Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Polres Bondowoso dalam menjaga dan menghormati nilai-nilai perjuangan yang telah ditanamkan oleh para pahlawan. Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting untuk mengenang jasa-jasa mereka yang telah berjuang demi tanah air tercinta, “pungkas Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono, SH. SIK. MIK.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *