Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kesehatan

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Bondowoso Dampingi Petugas Nakes

×

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Bondowoso Dampingi Petugas Nakes

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID-Dalam rangka mendukung program kesehatan ibu dan anak, Babinsa 02 Curahdami Kodim 0822 Bondowoso Sertu M.Fauzi melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita di posyandu Meniran Desa Petung Kecamatan Curahdami Bondowoso. Sabtu,20/4/2024.

Example 300x600

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan pendampingan Posyandu Balita ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam mendukung program kesehatan ibu dan anak yang diselenggarakan Puskesmas Curahdami

Posyandu Balita (Pos Meniran) di Desa Petung Kecamatan Curahdami terbilang sangat aktif, melayani kesehatan, memberikan makanan tambahan untuk anak-anak dan balita untuk dapat membantu menambah gizi anak-anak tersebut.

BACA JUGA :
Pengamanan Idul Fitri, Kodim 0822 Bondowoso Siagakan Prajurit

Posyandu ini digerakan oleh Bidan desa dan beberapa kader didampingi Babinsa serta Babinkamtibmas  yang sudah dilatih di setiap Dusunnya.

” Kegiatan pendampingan Posyandu Balita ini kami laksanakan secara rutin setiap bulan untuk memantau perkembangan kesehatan ibu dan anak di wilayah binaan. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat manfaat dari kegiatan Posyandu yang meliputi pelayanan kesehatan ibu dan anak, imunisasi, KB dan peningkatan gizi balita,” ujar Sertu Fauzi

BACA JUGA :
Pendampingan Sub Pin Polio oleh Babinsa 0822/11Tapen Bersama Tenaga Kesehatan (Nakes) 

Selain itu Babinsa juga aktif memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki Balita agar tertib melaksanakan imunisasi, guna menunjang sistem kekebalan tubuh anak.

BACA JUGA :
Polres Blitar Kota Berhasil Bongkar TPPU Modus Prostitusi Online

Dalam kesempatan yang sama, Danramil 0822/02 Curahdami Kapten Inf Roedy Rianto juga membenarkan kegiatan Babinsanya yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

” Dengan segala kegiatan tentunya terjalin silaturahmi yang baik antara masyarakat dengan Babinsa, juga dengan kepercayaan masyarakat kepada TNI akan mudah tercipta situasi di lingkungan yang selalu kondusif,” pungkasnya.

(Yudi)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *