Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa 0822/03 Berikan Materi Wasbang Kepada Murid Mts Darrusallam Sumber Kokap

×

Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air, Babinsa 0822/03 Berikan Materi Wasbang Kepada Murid Mts Darrusallam Sumber Kokap

Sebarkan artikel ini

Bondowoso,BERITANASIONAL.CO.ID- Babinsa Koramil 0822/03 Taman Krocok Serda Nur menyelenggarakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Pencegahan Bahaya Radikalisme bagi kalangan Pelajar di Mts Darussalam Ibrahimy Desa Sumber Kokap Tamankrocok Bondowoso, Selasa (26/3/2024) 

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan siswa siswi MTs Darussalam Ibrahimy dan seluruh tenaga pengajar dengan Nara Sumber Serda Nur Babinsa Koramil 0822/03 Taman Krocok.

BACA JUGA :
Dandim Berikan Jam Komandan Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0822/Bondowoso Di Aula Makodim

Srrsa Nur menjelaskan bahwa dewasa ini kegiatan radikalisme merupakan salah satu ancaman bagi keutuhan NKRI, sehingga perlu diwaspadai keberadaannya sejak dini.

“Semoga kegiatan ini mampu menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan akan bahaya radikalisme dikalangan pelajar,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Terungkap! Kades dan Babinsa Bergandengan Tangan Bersihkan Makam, Penyambutan Ramadhan Makin Meriah!

Dalam kesempatan itu pula ia mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan agenda rutin tahunan Kodim 0822 Bondowoso untuk melakukan pencegahan sejak dini tentang bahaya radikalisme yang ada saat ini.

“Hal ini sejalan dengan perkembangan anak menjelang remaja, karena masa remaja merupakan sosok generasi yang ingin mencari identitas diri, sehingga tidak menutup kemungkinan sangat mudah untuk dipengaruhi dan terbawa oleh pengaruh lingkungannya,” tambahnya

BACA JUGA :
Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Kasdim 0822 Berikan Wasbang Bagi CPNS Kejari Bondowoso

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di harapkan mampu membentuk karakter dan mental para pelajar agar tidak mudah terpengaruh dengan aliran radikalisme di lingkungan. Baik lingkungan sekolah, maupun lingkungan keluarga.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *