Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Tim Pos Onta Malang Kota Amankan Puluhan Motor Balap Liar

×

Tim Pos Onta Malang Kota Amankan Puluhan Motor Balap Liar

Sebarkan artikel ini

MALANG KOTA –BERITANASIONAL.CO.ID- Patroli sahur on the road (POS ONTA) Polresta Malang Kota yang bersinergi dengan TNI dan Satpol PP adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman umat muslim di bulan Ramadhan.

Tim Pos Onta Polresta Malang Kota berjumlah 60 personel gabungan dari TNI, Polri, Sat Pol PP yang dipimpin Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Aristianto Budi Sutrisno kali ini juga berhasil mengamankan puluhan motor tidak sesui spesifikasi Teknik ( spektek).

Kendaraan ruda dua itu diamankan karena diduga untuk balapan liar dan konvoi yang dapat mengganggu keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas ( Kamseltibcarlanatas).

 “Tim Pos Onta berhasil mengamankan 17 motor yang menggunakan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis,”ungkap Kompol Aris, Kamis (28/3).

BACA JUGA :
Penilaian Kinerja Stunting Kabupaten Tahun 2023 Menempati Peringkat ke 7 dari 38 Kabupaten atau Kota di Jawa Timur 

Dari 17 motor yang diamankan itu dalah hasil dari Tim Pos Onta menjaring di tiga lokasi, yakni di sekitar Gor Ken Arok Kedung Kandang, Simpang 3 Ciliwung dan depan Ruko Panorama Jl A Yani.

“Kami melaksanakan sahur on the road ini secara rutin dimulai pukul 01.00 wib sampai dengan waktu subuh 03.30 dini hari,”ujar Kompol Aris.

Patroli Sahur On The Road pada Bulan Ramadhan ini kata Kompol Aris tidak hanya fokus pada balap liar saja, namun juga sebagai bentuk pencegahan adanya perang sarung, penyalahgunaan petasan dan gangguan kamtibmas lainya.

BACA JUGA :
Mengantisipasi Terjadinya Kelangkaan Gas Elpiji Polres Bondowoso Melakukan Pengecekan di Setiap Agen

“Patroli Sahur On The Road juga fokus pada pencegahan aksi perang sahur dan penyalahgunaan petasan yang bisa menganggu istirahat warga sekitar,”terang Kompol Aris.

Ia menegaskan 17 kendaraan yang terjaring Patroli Sahur On The Road yang saat ini diamankan di halaman Polresta Malang Kota, menunggu untuk proses lebih lanjut.

“Untuk pengambilan, setelah pemilik kendaraan mengikuti sidang tilang, membawa surat bukti kepemilikan (BPKB, STNK) dan wajib mengganti knalpot, dikembalikan standart pabrikan,”pungkasnya.

Sementara itu upaya menjaga kondusifitas tersebut, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si merintahkan Polsek Jajaran serta Satuan Fungsi turut berperan aktif mencegah Gangguan Kamtibmas sedini mungkin.

BACA JUGA :
Cegah Kenakalan Remaja Di Bulan Ramadhan, Babinsa Tekankan Ini! 

“Untuk antisipasi adanya gangguan Kamtibmas sehingga memberikan rasa aman masyarakat di bulan Ramadhan,” kata Kombes BuHer ( sapaan akrab Kapolresta Malang Kota…red).

Masih kata Kombes BuHer dalam pelaksanaan menjaga situasi Kota Malang agar tetap aman di bulan Ramadhan ini, pihaknya terus bersinergi dengan TNI dan Pemkot.

“Terciptanya kondusifitas adalah tanggung jawab bersama, jadi kami laksanakan pula bersama – bersama,”ujar Kombes BuHer.

Personil Pos Onta, kata Kombes BuHer selain melaksanakan penindakan adanya pelanggaran, juga menyampaikan himbauan Kamseltibcarlantas serta mencegah tindakan pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor ( 3C )

“Antisiapasi 3C juga menjadi atensi pada Pos Onta ini,”pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *